Bupati Batanghari lantik dan ambil sumpah/janji pejabat struktural

- Rabu, 20 Maret 2024, 02:44 AM

BATANGHARI, SJBNEWS.CO.ID - Batanghari Muhammad Fadhil Arief melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat struktural di lingkungan pemerintah kabupaten setempat sebanyak 44 orang terdiri pejabat eselon II, III dan IV.

Pelantikan tersebut di pimpin langsung Bupati Muhammad Fadhil Arief di ruang kaca rumah dinas Bupati Batanghari, Rabu.

Bupati menyampaikan, pengambilan sumpah jabatan dan tersebut merupakan bagian dari upaya penyegaran, dalam memperkuat tata kelola pemerintahan agar kedepannya menjadi lebih baik, lebih dinamis dan profesional.

"Kita saat ini masih berada diawal tahun baru, tentunya juga memiliki semangat yang baru untuk dapat mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab,"katanya.

Penentuan personil dalam jabatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pengangkatan ASN dalam jabatan didasarkan pada kompetensi, kualifikasi dan persyaratan yang dimiliki oleh ASN yang dibutuhkan oleh jabatan tertentu.

Untuk itu, pemerintah berharap dengan adanya pelantikan ini dapat membawa perubahan paradigma, pola pikir ataupun mindset dan perspektif terhadap keberadaan dan pola kerja ASN.

"Kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Batanghari dan para pejabat yang telah dilantik, diharapkan untuk Tahun Anggaran 2024 ini agar segera membaca, serta mempercepat pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024," Ujarnya. (*)


Tags

Berita Terkait

X