Bupati Batanghari M.Fadhil Akan jadikan Festival Literasi Batanghari jadi ajang tahunan.

- Rabu, 20 Maret 2024, 01:52 AM

BATANGHARI, SJBNEWS.CO.ID - Setelah berhasil menggelar kegiatan Festival Literasi Batanghari pada akhir tahun 2023 lalu. Pemerintah Kabupaten Batanghari berencana akan kembali melakukan kegiatan serupa pada April mendatang.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan bahwa kegiatan Festival Literasi Batanghari bersama dengan Nyalanesia tersebut memberikan efek positif bagi peserta.

"Insyaallah akan kembali dilaksanakan April nanti," ujarnya.

Fadhil mengatakan, kegiatan Festival Literasi Batanghari sendiri bertujuan untuk meningkatkan minat baca di Kabupaten Batanghari. Ia berharap dengan meningkatnya minat baca, dapat membentuk sumber daya manusia yang lebih baik di Kabupaten Batanghari.

Fadhil juga menargetkan capaian peningkatan literasi baca di Kabupaten Batanghari untuk peserta didik dapat mencapai 80 persen satu sampai dua tahun kedepannya.

"Targetnya, bagaimana nilai literasi meningkat dan nanti ada assesmen. Saat ini 60 nanti meningkat di angka 70-an," ujarnya.

Ia berharap kegiatan Festival Literasi Batanghari ini dapat menjadi wadah bagi peserta didik menyalurkan minat bakat dan menjadi event tahunan di Kabupaten Batanghari. (*)


Tags

Berita Terkait

X