Bupati Fadhil Serahkan 846 SK PPPK Di Lingkup Pemkab Batanghari

- Senin, 29 April 2024, 10:38 AM

BATANGHARI, SJBNEWS.CO.ID - Sebanyak 846 orang tenaga PPPK yang merupakan pegawai aparatur sipil negara (ASN) dilingkup pemerintah kabupaten Batanghari jambi, diangkat sebagai pegawai dengan perjanjian kerja oleh PPK sesuai kebutuhan instansi pemerintah dan ketentuan perundang undangan, resmi menerima Surat Keputusan (SK) yang secara simbolis langsung diserahkan oleh Bupati Batanghari Mhd.Fadhil Arief pada Kamis (25/4/2024) dilapangan halaman kantor Bupati.

Dari 846 orang tenaga PPPK yang menerima SK dengan perjanjian kerja oleh PPK, sebanyak 319 orang terdiri dari para guru / pendidik, 477 orang tenaga kesehatan dan sisanya sebanyak 50 orang merupakan tenaga tehknis lainnya. Mengacu kepada Undang Undang nomor : 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara, ASN terbagi menjadi dua jenis yakni PNS dan PPPK.

“Meskipun keduanya termasuk ASN, PNS dan PPPK mempunyai definisi,hak, manajemen, dan proses seleksi yang berbeda, hal ini langsung disampaikan olek kepala Badan Kepegawaian Pemerintah Sumber Daya Manusia Daerah kabupaten Batanghari “Mula.P.Rambe” disela sela penyerahan SK tenaga PPPK diruangan aula kantor Bupati Batanghari, lebih lanjut jelasnya penerimaan tenaga PPPK ini merupakan kebijakan langsung Bupati Batanghari.

Kebijakan Bupati Batanghari dalam merekrut tenaga PPPK ini didasari akselerasi sesuai dengan kebutuhan ungkap Rambe. Bupati selaku penjabat pembina kepegawaian turut berharap dengan diangkatnya tenaga PPPK ini dapat menyelaraskan kehidupan yang lebih layak bagi masyarakat Kabupaten Batanghari. Ia juga menyebut manajemen PNS diatur dalam peraturan Pemerintah Nomor : 17 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan Pemerintah Nomor : 11 tahun 2017, sementara manajemen PPPK diatur dalam peraturan Pemerintah Nomor: 49 tahun 2018 tentang manajemen pegawai pemerintah dangan perjanjian kerja jelasnya.

Masih menurut Rambe Bupati Batanghari Mhd.Fadhil Arief kembali mengambil kebijakan akan kembali membuka formasi penerimaan tenaga PPPK dan PNS ditahun 2024 ini, formasi penerimaan baik tenaga PPPK dan PNS sebanyak 3.729 orang, mudah mudahan dalam waktu dekat ini formasi tersebut akan segera kita umumkan papar Rambe.

Di tempat terpisah salah seorang tenaga PPPK (Red-Diah) baru saja menerima SK tenaga PPPK, menyampaikan rasa syukur dan rasa terima kasihnya kepada Bupati Batanghari Mhd.Fadhil Arief,”alhamdulillah bang paparnya atas kebijakan beliau sayo dan kawan kawan semua sangat bangga dan terharu hari ini kami resmi menerima SK PPPK,” dan ini merupakan kebanggaan yang tak terhingga baik diri pribadi,keluarga sekaligus bagi orang orang terdekat kami bang ujarnya.

“Diah” turut menuturkan perjalanan panjang yang penuh liku liku semenjak ia masuk menjadi tenaga honorer sebagi guru disalah satu Sekolah Dasar (SD) yang ada di wilayah kecamatan Batin XXIV, jujur bang cetusnya sayo ko honor sudah lebih kurang selamo 10 tahun, hari ini semuanya terjawab dengan diterimanya SK PPPK sebagai pegawai pemerintahan, sayo pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih dan rasa sukur yang mendalam terutama kepado pak Fadhil selaku Bupati yang sudah mengambil kebijakan, menjadikan kami ko setara dengan PNS lainyo ungkap Diah. (*)


Tags

Berita Terkait

X