Bupati M.Fadhil Arief Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Batang Hari Tahun 2025.

- Rabu, 27 Maret 2024, 03:34 PM

BATANGHARI, SJBNEWS.CO.ID – Bertempat di Ruang Kaca, Rumah Dinas Bupati Kabupaten Batang Hari dilaksanakan Musrenbang RKPD Kabupaten Batang Hari Tahun 2025. Selasa (26/03/2024). Pelaksanaan Musrenbang ini dilaksanakan untuk menindak lanjuti hasil dari tahapan Musrenbang daerah/kelurahan dan di Kecamatan. 

Pelaksanaan Musrenbang RKPD Batang Hari, Diawali dengan pelaksanaan konsultasi publik rancangan awal RKPD anggaran tahun 2025 pada tanggal 19 Februari 2024 dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Musrenbang RKPD pada kecamatan dalam Kabupaten Batang Hari (29 Februari Sd. 18 Maret 2024), serta dilanjutkan dengan pelaksanaan Forum perangkat daerah pada tanggal 21 Maret 2024.

Pelaksanaan Musrenbang tahun 2024 ini Didasarkan pada : UU No. 17 Tahun 2003 UU No. 25 Tahun 2004, Permendagri No 86 Tahun 2017, Tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah. Tatacara evaluasi Rancangan peraturan daerah tentang pembangunan, Perda Kabupaten Batang Hari nomor 2 tahun 2021.

Dalam Laporan Pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Batang Hari dipaparkan ada 5 tujuan dilaksanakan Musrenbang Kabupaten Batang Hari, Yang satu diantaranya (butir ke 2), yakni : Mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat pada pemerintah daerah kabupaten Batang Hari, Yang dilaksanakan pada Musrenbang Desa, Musrenbang RKPD Kabupaten Batang Hari di Kecamatan dan Forum Pemerintah Daerah dan Pra Musrenbang Kabupaten Batang Hari.

Peserta Musrenbang RKPD Tahun 2025, Yaitu Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Batang Hari, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Batang Hari, Unsur Pemerintah Pusat dan Sekda, Forkompinda, Pimpinan Perusahaan BUMD/BUMN, Pejabat Bapperida dan perangkat daerah provinsi, Pejabat perangkat daerah Kabupaten, para Camat dan Kepala Desa dalam kab. Batang Hari, Akademisi, Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Perwakilan Pengusa/Investor, Perwakilan Mahasiswa, Forum anak, Forum Lansia dan Keterwakilan Perempuan, dengan jumlah lebih kurang 160 peserta. 

Narasumber dalam Musrenbang yakni Kepala Bapeda, Kepala BPS dan Kepala Badan Keuangan Daerah Kab. Batang Hari. (Edward Sirait).


Tags

Berita Terkait

X