HKBP Jambi Gelar Pesta Gotilon, Mensyukuri Berkat Tuhan

- Ahad, 08 Oktober 2023, 10:41 AM
Prosesi Kebaktian Pesta Gotilon Pukul 08:00 WIB

KOTA JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jambi, Ressort Jambi, Distrik XXV Jambi menggelar acara Pesta Gotilon, Minggu (8/10/2023).

Pesta gotilon merupakan pesta panen dan ucapan syukur Jemaat HKBP atas segala berkat dari Tuhan yang telah diterima sepanjang tahun ini.

Tradisi Pesta Gotilon Huria yang dilaksanakan oleh Gereja HKBP adalah kesadaran akan berbagai pemberian yang baik dan anugerah yang sempurna semata-mata bersumber dari Tuhan.

Pesta Gotilon merupakan kesempatan yang baik bagi setiap warga jemaat untuk menyatakan rasa syukur atas berkat yang diterima dari Tuhan. 

Thema Pesta Gotilon HKBP Jambi Tahun 2023 "Mandok mauliate ma hamu di Jahowa, ai pardenggan basa do Ibana, ai salelenglelengna do asi ni rohaNa i. (Psalmen 107 : 1)

Sub Thema: Marhite Pesta Gotilon on, saluhut Ruas, Parhalado, Full Timer HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi mamelehon Pelean na hushus tu Debata, dalan manghamauliatehon denggan basa ni Jahowa laho pahembanghon harajaon ni Debata marhite panghobasion na profesional huhut manomunomu Taon Jubelium: 75 taon HKBP Jambi Ressort Jambi Distrik XXV Jambi.

Pada pelaksanaan Pesta Gotilon HKBP Jambi Tahun 2023, Ketua Panitia adalah C.St. H. Simalango, S.Pd.

Kebaktian Minggu yang dirangkai dengan Pesta Gotilon didahului dengan prosesi bersama oleh Pelayan Ibadah, Panitia bersama utusan dari Wijk yang telah ditentukan dengan membawa silua dan diiringi musik khas tor-tor batak dari tim musik HKBP Jambi.

Pemandangan nuansa merah dan panen ucapan syukur juga menghiasi altar gereja dan juga di teras gereja, tampak pohon pisang yang berbuah, Tebu, Aneka buah-buahan dan Aneka sayur mayur menjadi dekorasi indah di gereja HKBP Jambi yang berlokasi di kawasan kotabaru, Kota Jambi.

Pesta Gotilon HKBP Jambi Tahun 2023 dilaksanakan di setiap jadwal ibadah minggu, yakni di mulai pada kebaktian pertama pukul 06:00 WIB di Gereja, Pukul 08:00 WIB di Gereja, Pukul 09:00 WIB di Sopo Lantai 2, Pukul 11:00 WIB di Gereja, Pukul 11:00 WIB di Sopo Lantai 2, Pukul 16:00 WIB Serta di ibadah Pukul 18:00 WIB di Gereja.

Pantauan SJBNEWS.CO.ID di Kebaktian Pukul 08:00 WIB, jemaat yang hendak memasuki ruangan gereja di sambut oleh panitia sambil memberikan air mineral kemasan dan Lapet yang dibungkus di dalam plastik yang membuat sangat kental nuansa pesta.

Tampak seluruh bangku di lantai bawah dan lantai atas gereja dipadati oleh jemaat yang dengan penuh sukacita dan khidmat mengikuti ibadah minggu yang dirangkai dengan pesta gotilon.

Pada kebaktian Pukul 08:00 WIB, Liturgis dilayankan oleh Bibelvrov T. Br. Nadapdap, dan Pelayan Firman oleh Pendeta Ressort HKBP Jambi, Pdt. Edward Aritonang.

Ucapan syukur yang akan disampaikan dalam bentuk persembahan atau silua hasil panen yang diberikan dalam bentuk berupa uang melalui amplop pesta gotilon yang telah dibagikan panitia kepada seluruh jemaat melalui penatua di lingkungan Wijk Masing-Masing, dan Selanjutnya Persembahan atau silua akan dihantarkan ke depan Altar.

Semua persembahan atau silua tersebut selanjutnya akan digunakan sebagai dana guna menunjang operasional gereja.(GRS/RED)


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X