Pemkab Batanghari Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

- Rabu, 22 Mei 2024, 01:35 PM

JAMBI, SJBNEWS.CO.ID - Dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024, seluruh pejabat pemerintah di Kabupaten Batang Hari mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di lapangan Kantor Bupati Batang Hari, pada Senin (20/05/2024).

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) jatuh pada 20 Mei. Harkitnas tahun 2024 membawa tema “Bangkit untuk Indonesia Emas” untuk membawa semangat dan kekuatan bagi seluruh rakyat Tanah Air.

Dalam amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Budi Arie Setiadi yang dibacakan oleh Sekda Batang Hari Muhammad Adzam mengingatkan, Budi Utomo menjadi awal mula tempat belajar dan berdebat tentang banyak hal termasuk penting nya pendidikan di Indonesia.

“Saudara-saudari sebangsa dan setanah air. Hari ini kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan yang telah dipancarkan oleh para pendiri bangsa. Berbeda dengan pejuang yang dirintis lebih dari se-abad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru. Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita pada hari ini”. Ucapnya

“Kebangkitan kedua merupakan momen penting bagi kita hari ini, kita harus menatap masa depan dengan penuh optimis, kepercayaan diri dan keyakinan. Kemajuan sudah terpampang di depan mata”. Tambahnya

Sekda melanjutkan himbauan untuk semangat lagi untuk menuju Indonesia Emas kedepannya. (Edward Sirait) 


Tags

Berita Terkait

X