Perayaan Natal Parhalado HKBP Jambi dan Keluarga Penuh Khidmat dan Sukacita

- Jumat, 01 Desember 2023, 07:43 PM

KOTA JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jambi, Ressort Jambi, Distrik XXV Jambi mengadakan Ibadah Perayaan Natal Parhalado Partohonan dan Non Partohonan beserta keluarga bertempat di Gereja HKBP Jambi di Kotabaru, Jumat (1/12/2023) sore.

Perayaan Natal ini mengusung Thema : "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi".

Dengan Sub Thema :  Melalui Perayaan Natal Parhalado Partohonan, Non Partohonan dan Keluarga HKBP Jambi Membawa Damai dari Yesus Kristus Untuk Melayani di Tengah Gereja Demi Kemuliaan Allah.

Acara diawali dengan melakukan Prosesi memasuki gereja oleh Pengkhotbah, Petugas Ibadah Natal, dan Panitia Natal.

Pada Perayaan Natal Tahun 2023 di Gereja HKBP Jambi Panitia perayaan natal di ketuai oleh St. D.A. Nainggolan, Wakil Ketua St. H. Tampubolon, Sekretaris St. M. Br. Silitonga dan Bendahara Natal St. F.F. Br. Sihombing.

Dalam Perayaan Natal Keluarga Parhalado Partohonan dan Non Partohonan HKBP Jambi Tahun 2023 ini pelayan firman dilayan kan oleh Pdt. H. B. Lumbantobing, S. Th (Praeses HKBP Distrik XXV Jambi), dan Liturgis dilayankan oleh Pdt. R. Sitompul.

Dipertengahan ibadah, dilakukan penyalaan lilin oleh masing-masing utusan, yakni:
Pengkhotbah: Pdt. H.B. Lumbantobing, S.Th,  Pendeta Resort HKBP Jambi: Pdt. E. Aritonang, Ketua Panitia Natal: St. D.A.. Nainggolan, Ketua Parartaon: St. O. Sirait, Ketua Dewan Koinonia : St. R.H.S. Siregar, Ketua Dewan Marturia: St. J. Manurung dan Ketua Dewan Diakonia St. AO. Purba, yang diwakili oleh St. H. Tampubolon.

Renungan Natal yang disampaikan oleh Pdt. H. B. Lumbantobing, S. Th, mengajak seluruh Parhalado Partohonan-Non Partohonan di HKBP Jambi dalam memaknai perayaan Natal ini harus saling sehati dan sepikir di dalam melakukan tugas panggilan sebagai pelayan yang baik di Huria, serta harus menanamkan di hati masing-masing agar segala tugas pelayanan yang dilakukan adalah hanya untuk Memuji dan Memuliakan Nama TUHAN.

Pada perayaan Natal ini turut juga membacakan Liturgi dari masing-masing utusan, dan mengumandangkan lagu - lagu pujian dari Koor Parhalado, Koor Guru-Guru Sekolah Minggu, Koor Parhalado , dan Koor dari Keluarga Parhalado.

Acara Ibadah perayaan natal Parhalado Partohonan-Non Partohonan beserta keluarga dan Sintua Pensiun HKBP Jambi berjalan dengan khidmat dan penuh sukacita.

Usai perayaan ibadah natal dilanjutkan dengan acara resepsi Natal dan ramah tamah di Sopo Godang Jubileum HKBP Jambi yang dipandu oleh protokol St. M. Br. Silitonga.

Selanjutnya acara resepsi Natal Parhalado Partohonan dan Non Partohonan HKBP Jambi diakhiri dengan bimbingan pastoral oleh Praeses HKBP Distrik XXV Jambi, Pdt. H. B. Lumbantobing, S. Th. (GIR/RED)


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X