Perayaan Natal Wijk Perumnas Kotabaru HKBP Jambi Berlangsung Khidmat dan Sukacita

- Jumat, 02 Desember 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

KOTA JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Perayaan Natal merupakan agenda setiap tahun bagi umat Kristiani di seluruh penjuru dunia. Peristiwa istimewa ini mengingatkan akan kelahiran juru selamat manusia Tuhan Yesus Kristus.

Jemaat HKBP Jambi, Ressort Jambi, Wijk Perumnas Kotabaru mengadakan ibadah perayaan Natal yang bertempat di Gereja HKBP Jambi, Lantai 2 Sopo Godang Jubileum HKBP, Jumat (2/12/2022).

Perayaan Natal Wijk Perumnas Kotabaru tersebut, mengambil Tema : “Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain" ( Mateus 2:12b ).

Sub Tema: "Dengan Semangat Natal, Jemaat HKBP Jambi Wijk Perumnas Kotabaru, Mari Kita Melangkah Bersama Menuju Kehidupan Yang Baru dan Kreatif Yang Sesuai Dengan Kehendak TUHAN".

Sebelum acara ibadah Perayaan Natal dimulai terlebih dahulu diadakan prosesi dari Konstitori menuju tempat ibadah dengan membawa simbol kekristenan, Alkitab, Salib dan Lilin.

Prosesi diikuti oleh Pengkotbah, Parhalado, Panitia Natal, dan Anak Sekolah Minggu.

Dilanjutkan dengan acara penyalaan lilin oleh Pengkotbah: Bibelvrow T. Br. Nadapdap, Ketua Panitia Natal: A.R. Limbong, Mewakili Parhalado: St. J.A. Girsang, Mewakili Ruas Ama: J.Hutagaol, Mewakili Ruas ina: Ny. Panjaitan Br. Sinaga, Mewakili Lansia: Ny.Manullang Br.Simanjuntak, Mewakili SM, Remaja dan Naposo: Rahel Br.Limbong.

Dilanjutkan dengan Kata Sambutan oleh Ketua Panitia Natal, Perwakilan Ruas dan Perwakilan Parhalado.

Dalam Sambutan nya, Ketua Panitia Natal Wijk Perumnas Kotabaru, A.R. Limbong, mengajak warga jemaat Wijk Perumnas Kotabaru dengan momentum perayaan natal ini kedepan nya semakin terjalin rasa kebersamaan diantara sesama jemaat Wijk Perumnas Kotabaru terlebih untuk Memuji dan Memuliakan TUHAN.

Renungan Natal yang disampaikan oleh Bibelvrow HKBP Jambi, T. Br.Nadapdap juga mengajak seluruh jemaat Wijk Perumnas Kotabaru HKBP Jambi dalam memaknai Perayaan Natal agar senantiasa semakin tumbuh iman dan kepercayaan didalam Kasih Kristus.

Bibelvrow T.br.Nadapdap juga mengajak jemaat Wijk Perumnas Kotabaru untuk semakin bersemangat kedepan nya dalam mengikuti Ibadah-Ibadah Partangiangan di Wijk Perumnas Kotabaru, dan semakin menumbuhkan rasa kebersamaan.

Dalam perayaan Natal Wijk Perumnas juga berkumandang lagu-lagu pujian lewat Koor Gabungan Perumnas Kotabaru dan Koor Ina Kolose.

Selain Koor, Turut juga dibacakan Firman TUHAN Melalui Liturgi-Liturgi mulai dari utusan Liturgi Anak Sekolah Minggu, Liturgi Remaja, Liturgi Ama dan  Liturgi Ina.

Tampak suasana khidmat dan penuh sukacita didalam kebersamaan mewarnai acara perayaan Natal Tahun 2022 Wijk Perumnas Kotabaru.

Untuk diketahui, susunan Panitia Inti Natal Wijk Perumnas Kotabaru Tahun 2022 yakni: Ketua Panitia: A.R. Limbong/Br.Sitanggang, Sekretaris: Y.L. Matondang/Br. Situmorang, dan Bendahara: Ny. A.P. Situmeang/Br.Panjaitan.

Setelah selesai ibadah perayaan Natal, acara dilanjutkan dengan hiburan tari-tarian dan puisi dari anak sekolah minggu, Pemberian bingkisan Natal kepada anak-anak sekolah minggu, dan dilanjutkan ramah tamah dengan makan bersama. (GIR/RED)


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X