Polda Jambi Siap Amankan Ibadah Natal Oikumene

- Kamis, 29 Desember 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol. Feri Handoko memimpin rapat persiapan Pengamanan kegiatan Oikumene Ibadah Natal Umat Kristiani Se-provinsi Jambi di GOR Kotabaru bertempat di Ruang Coffe Morning lantai I Mapolda Jambi. Rabu, (28/12).

Dalam arahanya Karo Ops Polda Jambi, mengatakan kegiatan Ibadah Oikumene terakhir kali dilaksanakan pada tahun 2019 di lapangan kantor Walikota, tahun 2020 dan 2021 tidak dilaksanakan dikarenakan pandemi covid-19, Agar diantisipasi terkait kamesltibcarlantas karena kegiatan diikuti jemaat dari Kabupaten dan Kota sehingga nantinya akan banyak kendaraan.

"Lokasi parkir agar diatur perwilayah Jema’at agar pada saat ibadah selesai para Jema’at tidak sulit mencari kendaraannya," terang Karo Ops.

Dikatakan Kombes Pol. Feri Handoko, pihaknya mengajak panitia untuk berkolabirasi dengan pihak keamanan agar tidak terjadi kesalahpahaman dilapangan.

Sementara itu, Sekretaris umum panitia Oikumene Pdt. Yayan Daud mengatakan ucapan terima kasih atas undangan dari Biro Ops Polda Jambi atas rapat kesiapan ini.

"Sebelumnya kami sudah mengirimkan surat permohonan audiensi terkait kegiatan Oikumene kepada Kapolda dan Kapolresta, Surat izin pemakaian gedung dan covid sudah sudah ada dan terkait berkas yang lain sudah kami urus semuanya," terang Yayan Daud.

Dikatakan Yayan Daud, Kami juga sudah menyurati seluruh Gereja untuk memberikan himbauan kepada setiap umat agar tidak membawa tas besar serta tidak memakai perhiasan yang berlebihan pada saat kegiatan. 

Tampak hadir dalam rapat Dirintelkam Polda Jambi, Wadir Lantas, Para Kasatgas Operasi Lilin 2022 Polda Jambi, Wakapolresta Jambi dan pejabat utama Polresta Jambi.(M)


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X