Rakor Rembuk TPPS Percepatan Penurunan Stanting Tahun ke- 3 Kabupaten Batang Hari

- Jumat, 26 April 2024, 11:01 AM

BATANG HARI, SJBNEWS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Batang Hari melaksanakan acara rembuk strategi penurunan Stanting bertempat di ruang pola Kantor Bupati Batang Hari, ( 23/04/2024).

Pelaksanaan acara rembuk ini ditujukan untuk pencegahan dan penurunan Stanting di Kab. Batang Hari, sehingga terwujud program yang telah dirancang dan ditetapkan untuk tahun anggaran 2024.

Sesuai dengan penjelasan Asisten I Setda Batang Hari M. Rifa'i SP. ME. Saat membuka rakor TPPS Rembuk Stanting, mewakili Bupati Batang Hari, tahun 2024 ini adalah tahun ke-3 percepatan penurunan Stanting di Kab. Batang Hari. Hal ini berdasarkan Keputusan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Nomor Kep. 10/M.PPN/HK/02/202, Tentang Penetapan Perluasan Kabupaten/Kota lokasi fokus Intervensi penurunan stanting terintegrasi.

Sesuai pula dengan yang di amanatkan dalam Peraturan Presiden RI no.27 tahun 2021,tentang percepatan penurunan stanting. Dan peraturan Kepala BKKBN no.12 tahun 2021,tentang Rencana Aksi Nasional percepatan penurunan angka stanting Indonesia tahun 2021-2024.

Beliau juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini, semoga tercipta komitmen nyata dari semua pihak yang hadir dalam mencapai target pencegahan dan penurunan stanting tahun 2024 di Kab. Batang Hari. Rembuk stanting tahun 2024 adalah puncak dari pelaksanaan rembuk tingkat desa, hingga tingkat kecamatan. Acara Rembuk dihadiri unsur Forkopimda kab. Batang Hari, Asisten II dan III, Kepala OPD dan Tamu Undangan. (Edward Sirait)


Tags

Berita Terkait

X