BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 631839
SJBNews / FOCUS, PEMBANGUNAN / Detail Berita
Senin, 21 Desember 2020, 08:51 WIB 84 x baca
PROYEK PELEBARAN JALAN SIMPANG TANJUNG TANAH - LUBUK NAGODANG SELESAI TEPAT WAKTU DAN BERKWALITAS.
Redaksi SJBNews


Jalan  Kerinci Usai Pelebaran

KERINCI, SJBNews.

pekerjaan  proyek pelebaran jalan simpang Tanjung tanah-lubuk nagodang Thun 2020  sepanjang lebih kurang sepuluh kilo meter dengan biaya 20 milyar dikerjakan oleh PT. SINAR KARYA selesai tepat waktu dan berkualitas.

Pelebaran jalan tersebut merupakan salah satu bukti keseriusan Pemkab kerinci berkolaborasi dengan Pemprop untuk memajukan perekonomian masyarakat di kabupaten kerinci terutama bagi warga yang melalui ekses jalan strategi itu sendiri,semula sebelum dilakukan pelebaran jalan ini hanya ekses sebagai lalintas warga saja, karena jalan tersebut lebar nya masih tiga meter sekedar lalu lintas umum saja, tetapi setelah pelebaran, jalan strategis propinsi tersebut  lebarnya jadi 6 meter tambah pungsi menjadi tempat wisata, begitu indahnya jalan itu setelah dilakukan pelebaran,ini dibuktikan ketika media ini melakukan impestigasi tepatnya di kecamatan Siulak Mukai, kelihatan banyak warga bersama keluarga nya yang berwisata di sepanjang jalan tersebut.

Disamping itu pungsi utama jalan strategi propinsi tersebut adalah urat nadi perekonomian masyarakat kerinci yang tinggal di kayu aro yang akan memasarkan hasil tani nya ke Kota Sungai Penuh dan Siulak, maka warga Kerinci sangat mengharapkan agar Pemkab Kerinci tetap berkolaborasi dengan Pemprop agar jalan tersebut dapat dilanjutkan pembangunannya pada tahun 2021 nanti.

Kasi perencanaan binamarga Dinas PUPR Kerinci ketika dijumpai diruang kerja nya mengatakan bahwa pihaknya telah merencanakan untuk kelanjutan pembangunan jalan tersebut pada tahun 2021 sampai ke Desa Sungai Asam Kecamatan Kayu Aro, pihaknya juga mengharapkan antara Pemkab Kerinci tetap berkolaborasi dengan Pemprop, sebab untuk kelanjutan jalan ini sangat membutuhkan dana yang sangat besar dan diharapkan dukungan smua pihak  dikatakan kasi perencanaan bahwa saat ini jalan tersebut statusnya masih jalan strategis propinsi tahun depan akan di upaya kan  jalan dari simpang tanjung tanah ke sungai asam itu jadi status jalan propinsi ,disamping itu penting jalan tersebut di samping untuk peningkatan ekonomi masyarakat jalan ini adalah untuk jalan epakuasi jikalau terjadi bencana letusan gunung di kayu aro," tandas kasi.

Terhadap kegiatan proyek yang baru saja selesai dilaksanakan PT. sinar karya, PPTK Bnamarga Dinas PUPR Kerinci turut memberi penjelasan pada wartawan, "bahwa untuk mencapai mutu suatu pekerjaan proyek yang berkualitas itu, selaku PPTK selalu barada di lokasi proyek memberi petunjuk tehnis pada kontraktor". Imbuhnya.

Kemudian, ia juga mengatakan nya bahwa PLT Kadis PUPR Kerinci MAYA NOVENRY selalu mengingat kan pada seluruh PPTK di semua bidang itu harus selalu mendampingi rekanan yang sedang berkerja agar tidak terjadi kesalahan tehnis ,makanya pelebaran jalan dari simpang tanjung tanah itu bisa berkualitas,disamping saya selaku PPTK selalu di lapangan ? kemudian pihak kontraktor itu sendiri bekerja cukup mempunyai skil dibidang pekerjaanya ,sehingga apa saja bentuk pekerjaan yang kerjakan bisa berkualitas", ungkap PPTK binamargaPUPR Kerinci pada media baru baru ini di Kerinci. (Dilas)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%