BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 654392
SJBNews / FOCUS, PEMERINTAHAN, POLITIK / Detail Berita
Selasa, 30 Maret 2021, 14:04 WIB 54 x baca
PSU Pilgub Jambi Dijadwalkan 5 Mei
Redaksi SJBNews

KPU

JAMBI, SJBNews.

KPU Provinsi Jambi sudah mulai mempersiapkan pelaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Jambi di 88 TPS, 15 Kecamatan, 41 Desa/Kelurahan dalam 5 kabupaten. Rencananya, sebelum lebaran (Idul Fitri), semua tahapan dan pelaksanaan pencoblosan ulang tersebut sudah kelar.

Komisioner KPU Provinsi Jambi Apnizal, mengatakan awalnya jadwal pelaksanaan PSU direncanakan Juni atau pertengahan Mei mendatang. Namun, kemudian turun surat dari KPU RI. Dari hasil rapat koordinasi, jadwal PSU direncanakan 5 Mei 2021. “Ini baru kami buat rancangan. Jadwal itu mau dikonsultasikan lagi ke KPU RI. Kebetulan akan ada Rapim. Jadwal ini belum fix. Tapi pelaksanaannya lebih cepat lebih baik,” katanya.

Menurut Apnizal, pihaknya juga butuh waktu untuk melaksanakan rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Kemudian, pihaknya harus melakukan sosialisasi ke masyarakat, mengenai PSU ini seperti apa.

“Jangan sampai tidak ada sosialisasi. Ini berpengaruh pada tingkat partisipasi masyarakat yang harus tetap tinggi. Mereka akan kita beri edukasi mengenai apa dan bagaimana PSU itu. Kita ingin masyarakat nyaman memilih, tidak ada unsur intimidasi dan paksaan,” jelasnya.

Apnizal mengatakan pihaknya akan terlebih dahulu konsultasi ke KPU RI. Kemudian kembali melaksanakan Rakor, setelah itu baru ditetapkan tanggal pasti pelaksanaan PSU.

“Kami ingin prosesnya secepat mungkin,” katanya. (Asido Girsang)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%