BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 654369
SJBNews / FOCUS, PEMERINTAHAN / Detail Berita
Minggu, 28 Februari 2021, 13:13 WIB 22 x baca
Dandim Sarko Turut Sambut Kunker Pj Gubernur ke Merangin
Redaksi SJBNews

Dandim 0420/Sarko ikut menyambut kunjungan Pj Gubernur Jambi

MERANGIN, SJBNews.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P. M.Han. turut sambut Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni lakukan kunjungan kerja pertama ke Merangin, Sabtu 27-2-2021.

Dalam lawatannya ke Bumi Tali Undang Tambang Teliti, rombongan Gubernur Jambi disambut langsung Al Haris yang kini masih menjabat sebagai Bupati Merangin, Wabup H Mashuri, Forkopimda Kabupaten Merangin dan pimpinan OPD lingkup Kabupaten Merangin.

Pada kesempatan itu, Al Haris menyampaikan kondisi Merangin saat ini. Covid-19 masih menjadi trend teratas, lalu selanjutnya permasalahan PETI, pengangguran dan kemiskinan, serta terkait sekolah tatap muka.

“Saat ini situasi Merangin masih bicara Covid-19, ada 56 dalam proses penyembuhan dan terus melakukan penanganan. Lalu pendidikan kami minta arahan untuk sekolah tatap muka, Persoalan kita juga ada peningkatan angka pengangguran dan angka kemiskinan terutama sejak Covid ini,” ungkap Al Haris.

“Merangin juga termasuk daerah PETI terutama ketika covid ekonomi menurun, kami bersama Forkopimda melakukan langkah agar tidak ada lagi Peti, Karhutla sampai saat ini belum ada titik hotspot, kita selalu mengajak Kades dan aparatur untuk siaga,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur perempuan pertama Jambi, Hari Nur Cahya Murni, mengaku terhormat atas sambutan Bupati Merangin dan jajarannya. Pada kunjungan kerjanya ini Pj Gubernur Jambi menyampaikan pemanfaatan dan penggunaan APBD.

“Pertama saya merasa terhormat disambut Seloko Adat Merangin, ini sebagai tanda Merangin masih memegang teguh adat,” ujar Pj Gubernur.

Selain itu, Hari Nur Cahya Murni menjabarkan pemanfaatan dan penggunaan APBD.

“Penggunaan APBD lebih diprioritaskan untuk tiga hal yakni penanganan kesehatan khususnya covid, penanganan dampak ekonomi, penyediaan jaring pengawas bantuan sosial untuk masyarakat,” tuntasnya. (Basarudin)

Editor : Laima Mendahara

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%