BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 636752
SJBNews / FOCUS, PEMERINTAHAN / Detail Berita
Selasa, 23 Februari 2021, 21:29 WIB 83 x baca
Desa Bhakti Idaman Sukses Gelar Pemilihan BPD
Redaksi SJBNews

Pemilihan BPD di Desa Bhakti Idaman

TANJAB TIMUR, SJBNews.

Persiapan pemilihan bakal calon BPD (Badan Permusyawaratan Desa) periode 2021-2027 akan digelar yang sebelumnya tertunda dari rencana sebelumnya.

Panitia pemilihan BPD Desa Bhakti Idaman Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjabtim mengatakan akan dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2021. Adapun sistem pemilihannya adalah door to door.

Panitia yang ditunjuk pada dapil masing-masing berjalan mengunjungi rumah para pemilih dengan membawa surat suara yang akan di coblos.Dengan tetap mamatuhi protokol kesehatan.

Kegiatan pemilihan anggota BPD Desa Bhakti idaman Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjab Timur di monitoring langsung oleh forkopimcam, Kasi Pemerintahan Kecamatan Mendahara Drs. M. Ramli, M.Pd, staf Pemerintahan Kecamatan Moh. Saruji, Babinsa Wagiman, Bhabinkamtibmas Aiptu Ab. Hadi.

Ada 5 Desa untuk Kecamatan Mendahara yang melaksanakan Pemilihan BPD diantaranya Desa Bhakti Idaman, Merbau, Mendahara Tengah, Sungai Tawar dan Pangkal Duri Ilir.

Hasil penghitungan suara untuk dapil 1. Suka damai dan Barokah dari 5 calon, Jumari  memperoleh suara terbanyak 177 suara, Dapil 2. Dusun Bhakti dari 5 calon, Abdullah mariboy memperoleh suara terbanyak 196 suara, Dusun suka maju dapil 3 dari 4 calon, Mulyadi memperoleh suara terbanyak 148 suara,Dusun Idaman dapil 4 dari 2 calon, M.Kamarudin Aslan, SE Memperoleh suara terbanyak 298 suara dan dari perwakilan perempuan dipilih  dari dapil 1  Nurhayani.

Dari  16 orang calon BPD, hanya 5 orang yang terpilih untuk menyuarakan aspirasi masyarakat untuk mengemban amanah 6 tahun kedepan.

Salah satu sumber yang tak mau disebut namanya berharap kedepan pembangunan jalan dan jembatan menjadi prioritas untuk roda perekonomian di desa Bhakti idaman khususnya, Ungkpanya. (A. Kadir)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%