BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 672934
SJBNews / FOCUS, PEMERINTAHAN / Detail Berita
Kamis, 06 Mei 2021, 12:49 WIB 25 x baca
Pegawai Diskominfo Divaksin Covid-19 Dosis Kedua, M Arief: Alhamdulillah 54 Orang Pegawai Tuntas
Redaksi SJBNews

Salah Satu pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Saat Disuntik Vaksin

BANGKO, SJBNews.

Setelah dua pekan divaksin Covid-19 dosis pertama, sebanyak 54 orang pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Merangin, divaksin Covid-19 dosis kedua, di Gedung Jam Gento Merangin, Kamis (06/5).

Pelaksanaan penyuntikan vaksin kedua yang dilakukan petugas medis dari Puskesmas Bangko itu, dimulai sejak pukul 08.00 Wib. Sebelum divaksin para pegawai harus lulus skrining.

Pemberian vaksin dosis kedua itu diawali Kadis Kominfo Merangin M Arief. Sambil menyingsingkan lengan bajunya, M Arief menunjukkan bekas divaksin. ‘’Alhamdulillah baik yang pertama dan kedua ini tidak terasa apa-apa,’’ujarnya.

Kadis juga bersyukur dan berterimakasih kepada Dinkes bersama tim medis Puskesmas Bangko, karena seluruh pegawainya sudah tuntas divaksin Covid-19. M Arief minta para pegawai yang sudah divaksin sosis kedua, jangan lasak dan banyak bergerak.

Sementara itu dr Ardha dari Puskesmas Bangko mengatakan, suntikan kedua ini memulai pematangan sel B di dalam tubuh yang melibatkan pemilihan sel belum matang dengan reseptor terbaik untuk mengikat patogen tertentu.

‘’Proses ini terjadi di sumsum tulang belakang, di mana sel darah putih diproduksi. Setelah itu, sel-sel tersebut menuju limpa untuk menyempurnakan perkembangannya,’’ujar dr Ardha didampingi medis lainnya Hendra dan Mertha.

Dengan begitu dr Ardha, pasca suntikan kedua jumlah sel B akan semakin melimpah di dalam tubuh, antibodi yang dihasilkan pun lebih berkualitas dalam mendapatkan sasarannya.

‘’Selanjutnya, jika benar-benar terjadi paparan virus maka sel B yang ada dapat dengan cepat membelah diri dan memperbanyak diri untuk mengepung virus yang masuk,’’jelas dokter asal Tanggerang ini kepada Kominfo News. (Teguh/kominfo)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%