BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 631841
SJBNews / FOCUS, PEMERINTAHAN / Detail Berita
Selasa, 01 Desember 2020, 19:25 WIB 42 x baca
Tidak Sediakan Hand Sanitizer di Pintu Masuk Kantor, Dinkes Kerinci Langgar Prokes Covid-19
Redaksi SJBNews

Foto pintu masuk Dinas Kesehatan Kabupaten  Kerinci yang tidak menyediakan Hand sanitizer dan tempat cuci tangan

KERINCI, SJBNews.

Sungguh sangat disayangkan, Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci bukit tengah yang notabene sebagai garda terdepan pencegahan Covid-19 justru terjadi malah sebaliknya.

Justru Dinas Kesehatan Kabupaten tersebut yang melanggar protokol kesehatan (Prokes). Diketahui pada pintu masuk kantor dinas kesehatan tersebut tidak menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan.

Jangan semut di seberang lautan tampak tapi gajah dipelupuk mata tidak tampak, dikemanakan dana Covid-19 tersebut ?

Ketika SJBNews mendatangi Dinas Kesehatan Kabupaten Kerinci pada hari Senin 01 Desember 2020, guna untuk mendapatkan informasi tentang perkembangan wabah Covid-19 di kabupaten kerinci, SJBNews sungguh terkejut pada pintu masuk dinas kesehatan tersebut tidak menyediakan hand sanitizer.

Kemudian wartawan media ini coba mencari air dan sabun untuk cuci tangan agar terhindar dari wabah Covid-19 juga tidak ada disediakan oleh pihak dinas kesehatan.

Hal tersebut tentu sangat mengundang pertanyaan bagi publik apakah di kabupaten kerinci masih mewabah Covid-19 atau tidak.

Untuk mendapatkan informasi, wartawan SJBNews mencoba mengkonfirmasi ke kepala dinas, dan salah satu staf dinas tersebut sedang asyik bermain Handpone sambil duduk di pintu masuk dan mengatakan bahwa kepala dinas tidak ada di ruangan dan baru saja turun, Ungkap staf tersebut.

Ketika SJBNews menanyakan kepada staf tersebut apakah dinas kesehatan ini tidak menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer agar kita terhindar dari Covid-19, staf tersebut menjawab "Minggu kemaren ada pak",Ungkapnya.

Wartawan kembali bertanya apakah tidak setiap saat disediakan Hand Sanitizer? Lalu dijawab, "Liat aja sama bapak,  ada apa tidak" ? Sebut Staf tersebut kepada wartawan media ini dengan mimik wajah kesal.

Disekitar kantor dinas kesehatan tersebut media ini juga bertemu dan berbincang dengan salah satu warga, dikatakan warga tersebut, "Coba bapak lihat bahwa dinas kesehatan sendiri yang  melanggar protokol kesehatan, kalau warga yang melanggar bukan main sangsi di berikan oleh pemerintah. kalau anak buah melanggar pemerintah pura pura tidak tahu, anehkan? " ungkap warga tersebut dengan kesal. (Dilas)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%