BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 630431
SJBNews / FOCUS, PEMERINTAHAN / Detail Berita
Jum'at, 08 Januari 2021, 18:00 WIB 15 x baca
Walikota Fasha Tegaskan Siap Divaksin Pertama Kali di Kota Jambi
Redaksi SJBNews

Walikota Jambi Syarif Fasha

KOTA JAMBI, SJBNews.

Pekan depan vaksin Covid-19 akan dilauncing oleh Pemerintah. Setiap daerah diketahui akan ada 10 vaksin pada saat launcing tersebut.

Rencananya 10 vaksin tersebut terlebih dahulu akan disuntikan pada tokoh masyarakat, tokoh agama.

Walikota Jambi Syarif Fasha menyebutkan terkait vaksin Covid-19 yang didatangkan saat ini belum sepenuhnya. Baru sebagian untuk uji coba dahulu.

“Akan ada launchingnya pekan depan. Satu daerah itu sekitar 10 vaksin untuk 10 orang nanti saat launching itu,” kata Syarif Fasha (8/1).

Untuk vaksin massal tehadap masyarakat sebut Fasha, sejauh ini belum ada wacana untuk melakukan sangsi bagi yang tidak bersedia di vaksin. Namun pihaknya tetap menunggu petunjuk dan arahan pemerintah pusat.

“Tidak bisa menerapakan sepihak, harus ada petunjuk dan arahan pemerintah pusat. Jika pemerintah pusat mengarahkan untuk sanksi pada masyarakat yang tidak mau vaksin, maka akan kita sanksi. Menunggu arahan pusat,” jelasnya.

Lebih lanjut Fasha mengaku, dirinya siap menjadi orang pertama di Kota Jambi untuk dilakukan suntik vaksin.

“Saya mantan pasien covid-19, boleh tidak di vaksin, kerena isunya mantan covid antibodynya sudah terbentuk. Kalau memang boleh, saya orang pertama di suntik vaksin saya siap,” pungkasnya. (Asido Girsang)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%