BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 672951
SJBNews / FOCUS, PENDIDIKAN / Detail Berita
Selasa, 16 Februari 2021, 10:47 WIB 147 x baca
KEMENDIKNAS RI MEMPERCAYAKAN KABUPATEN KERINCI JADI SEKOLAH PENGGERAK
Redaksi SJBNews


Kepala Dinas Kabupaten Kerinci

KERINCI, SJBNews.

Kementrian pendidikan Nasional RI memberikan kepercayaan pada Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci untuk menumbuhkan sekolah penggerak.

Hal tersebut untuk menentukan kabupaten mana yang harus menjadi daerah sekolah penggerak oleh pemerintah pusat tentu saja tidaklah mudah. tentu saja melalui proses penilaian yang cukup matang oleh kemediknas.

Salah satunya adalah penilaian tentang kebaikan mutu kegiatan di dinas pendidikan di daerah itu sendir.  Pihak kementrian menilai pada waktu setiap kepala dinas memaparkan makalah kegiatan pada saat pertemuan dengan pihak kementrian mendiknas, mana makalah kegiatan yang dianggap baik maka di daerah itulah yang ditunjuk menjadi sekolah penggerak.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci H. MURISON.S.Pd, S.Sos, M.Si ketika dikomfirmasi membenarkan bahwa Kabupaten Kerinci mendapat kepercayaan dari Kemendiknas jadi daerah sekolah penggerak.

"Desember yang lalu seluruh kepala dinas di undang oleh pihak kementrian untuk menghadiri rakor di jakarta, momen pada rakor tersebut ada empat hal yang dibahas termasuk masalah sekolah penggerak. Yang hadir di acara rakor dan turut memaparkan makalah adalah lima ratus empat belas diknas kabupaten/kota se Indonesia dari jumlah tersebut tersaring seratus sebelas kabupaten/kota untuk jadi sekolah penggerak. Dari jumlah tersebut maka tersaringlah dua kabupaten/kota yaitu Kabupaten Kerinci dan Kota Jambi dalam Provinsi Jambi. Ini merupakan hasil kopensi pemaparan makalah alhamdulillah kerinci masuk" Ungkapnya.

Kepala Dinas juga menyampaikan pada Sjbnews bahwa pada tanggal 16 Februari 2021 ini akan dilaksanakan Bimtek oleh orang Kemendiknas dan I.P.M.P Jambi terhadap sekolah yang akan jadi calon sekolah penggerak yang bertempat di SMP 24 Kerinci". Tambah Kadisdik Kerinci. (Dilas)

Editor : Laima Mendahara

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%