BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 688040
SJBNews / FOCUS, POLITIK / Detail Berita
Minggu, 20 Juni 2021, 19:13 WIB 106 x baca
Sultoni, S.IP Sah Mendaftar Sebagai Balon Kades Pematang Gadung
Redaksi SJBNews

Saat Penyerahan Berkas Balon Kades

BATANGHARI, SJBNews.

Pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2021 memasuki tahapan pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa. Seperti halnya hari ini Sabtu (19/6) merupakan hari terakhir penyerahan berkas.

Di sekretariat Panitia Pilkades Desa Pematang Gadung Kecamatan Mersam telah mendaftar sebahyak 8 orang sebagai Bakal Calon Kepala Desa setempat. Di antara beberapa bakal calon kades tersebut, tampak Sultoni, S.IP yang didampingi beberapa orang pendukungnya turut menyerahkan berkas kelengkapan pencalonan kepada panitia yang di terima oleh Bulian anggota panitia dan disaksikan oleh panitia lainnya pada Sabtu (19/6) sekira pukul 23.55 WIB.

Semua berkas di terima dan langsung dilakukan check list satu persatu sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia mengacu kepada Perbup Batanghari nomor 32 tahun 2021.

Pasca diterimanya semua berkas persyaratan dan penandatanganan berita acara serah terima berkas, kepada media SJBNews Sultoni yang merupakan Sekretaris Desa ini menyampaikan apa yang menjadi visi misinya dalam pencalonan.

"Kami terpanggil untuk mengabdi kepada masyarakat dan dengan modal pengalaman selama berkecimpung di pemerintahan desa kami ingin menjadikan Desa Pematang Gadung yang maju," tegas pria yang akrab di sapa Toni.

Masih menurut Sultoni, sebagai masyarakat petani dan pengalaman dirinya bergelut dengan pemerintah desa, keinginanan dirinya untuk mengabdikan diri dalam memajukan pertanian dan kesejahteraan desa hanya akan bisa dilakukan jika dirinya mendapatkan amanah memimpin Desa Pematang Gadung kedepan.

Sementara Untung Gunawan selaku Ketua Panitia berharap semua tahapan Pilkades bisa berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"Sampai dengan hari terakhir ini ada 8 bakal calon yang sudah mendaftar, akan kita tutup nanti pada Minggu (20/6) tepat pukul 00.00 WIB karena calon telah lebih dari satu," terangnya.

Untung menjelaskan, pasca penutupan pendaftaran nanti panitia akan melakukan verifikasi berkas semua bakal calon hingga saatnya penetapan calon.

"Kami hanya berharap, berapapun calonnya, siapapun pemenangnya mejadi kewajiban semua untuk menerima hasil dan bersama-sama menjaga kondusifitas dan bersinergi demi kemajuan Desa Pematang Gadung," pungkasnya.
(Luk)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%