BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 688092
SJBNews / FOCUS / Detail Berita
Minggu, 20 Juni 2021, 16:31 WIB 34 x baca
Pokjawas Hadiri Rakor KKG PAI SD-SLB Gugus Usman Bin Affan
Redaksi SJBNews

Poto kegiatan Rakor KKG PAI SD-SLB Gugus Usman Bin Affan Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari

BATANGARI, SJBNews.

Pengurus kelompok kerja guru pendidikan agama Islam tingkat sekolah dasar dan sekolah luar biasa (KKG PAI SD-SLB), gugus Usman Bin Affan Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari telah melaksanakan  Kegiatan rapat koordinasi (Rakor) untuk akhir semester genap tahun pelajaran 2020/2021.  Adapun kegiatan rakor kali ini dihadiri secara lansung ketua pokjawas kantor kementerian agama kabupaten Batanghari sekaligus memberikan materi tentang peranan guru serta mewakili kepala kantor kementerian agama yang berhalangan hadir.                                  

Demikian disampaikan ketua KKG PAI SD-SLB Guys Usman Bin Affan Kecamatan Muara Bulian Sopiyanto, S.Pd.I, kepada Sjbnews usai kegiatan Rakor,sabtu (19/06), bertempat di SDN No.183/I,Seberang Bulian.              

Lanjutnya " hari ini kami kelompok kerja guru pendidikan agama Islam SD-SLB Kecamatan Muara Bulian mengadakan kegiatan rakor yang merupakan penutup rakor akhir tahun disemester genap tahun pelajaran 2020/2021, kegiatan kali ini kita tempat kan SDN No.183/I,Seberang Bulian yang lokasi sekolahnya seberang kota masuk berada diKelurahan Muara Bulian, artinya para guru agama untuk menuju dan datang dengan menyeberang air sungai Batanghari, walaupun demikian hari ini tampak banyak yang hadir. Ujarnya.        

Masih ditambahkannya " kagiatan ini tentunya disamping evaluasi kegiatan rakor selama satu semester juga merencanakan kegiatan rakor untuk ditahun pelajaran baru 2021/2022, yang akan datang, memotivasi bagi guru pai untuk semangat dalam kegiatan kkg dan kegiatan proses pembelajaran disekolah masing -masing " tambahnya.  

Sementara itu pada materi yang diaampaikan oleh ketua pokjawas Asmadi,M.Pd.I, menyampaikan  " peran serta guru dalam memberikan didikan, mengajar, melatih, dan bertugas dengan professional,  itulah guru, selanjutnya hindari penyaki guru yang ada yaitu malas, malu, tidak PD,  tidak ada waktu, semaunya dan lainnya. " sampainya.    

Masih dikatakannya " kemudian guru harus menjadi contoh atau suri teladan, penampilan rapi,  kuasai ilmu, dan teladan bagi siswa, guru lainya dan masyarakat. " katanya. (Luk).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%