BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN COVID-19
MENU
REDAKSI SJBNews PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
Pengunjung: 636808
SJBNews / FOCUS / Detail Berita
Kamis, 25 Februari 2021, 10:23 WIB 51 x baca
Polsek Berbak Antisipasi Dengan Sosialisasikan Karhutla Kepada Warga
Redaksi SJBNews

Saat Sosialisasi Karhutla

MUARA SABAK, SJBNews.
Patroli pengecekan Kanal Parit dan Embung ( KARIBUNG ) terus di laksanakan di wilayah hukum polres Tanjung jabung timur, seperti yang dilakukan oleh personil Polsek Berbak, seperti yang dilakukan oleh Bripka Paluti Bhabinkamtibmas Desa Rantau Rasau & Sungai Rambut Polsek Berbak pada Hari Rabu  tanggal 24 Februari 2021 tepatnya di  RT 03 Dusun Dusun 2 Desa Sungai Rambut Kec. Berbak.

Adapun materi kegiatan adalah Mengajak kepada warga masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan melaporkan terjadi Karhutla.

Menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya karhutla dan aturan2 yg mengatur terkait kerhutla serta ancaman hukuman bagi pelaku karhutla.

Menyampaikan kepada masyarakat terkhusus kepada masyarakat pemilik lahan secara pribadi untuk selalu menjaga lahannya agar terhindar dari kebakaran Serta membuat Parit pengadaan Stok Air dan Akses jalan yg baik untuk mempermudah Penanganan Karhutla pada Saat diperlukan .

Kemudian, himbauan dan maklumat Kapolda, Kapolres dan Kapolsek tentang untuk tidak melakukan kegiatan yang berpotensi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan.

Selanjutnya, Menghimbau kepada masyarakat untuk mematikan api sekecil apapun yg bisa menimbulkan terjadinya karhutla. (JDM)

Editor : Laima Mendahara

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Senang
0%
Terhibur
0%
Terinspirasi
0%
Bangga
0%
Terkejut
0%
Sedih
0%
Takut
0%
Marah
0%