Sidang MPL PGIW Jambi, Pdt Tohap Sihombing Ketua Terpilih

- Senin, 14 Februari 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Gubernur Jambi Al Haris S.Sos MH meminta kepada Persekutuan Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Jambi turut serta dalam membantu proses pembangunan di Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan Al Haris saat menghadiri Sidang Pekerja Lengkap Pemilihan Pengurus PGIW Jambi, bertempat di Gedung Gereja BNKP Kota Baru Jambi, Senin (14/02/2022).

Gubernur memberikan apresiasi agenda PGIW Jambi ini, sidang dalam rangka pemilihan pengurus, sebagai bagian dari kesinambungan suatu organisasi, dan dalam upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi tersebut.

“Dalam melaksanakan pembangunan, Pemerintah Provinsi Jambi bekerja sama dan bersinergi dengan semua pemangku kepentingan, yakni Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten dan Kota, BUMN dan BUMD, swasta, komunitas, organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, masyarakat, dan semua stakeholder, serta bersedia dan terbuka menerima masukan dari semua pihak, termasuk dari PGIW Jambi sepanjang semangat dan tujuannya untuk meningkatkan pembangunan dan kemajuan Provinsi Jambi.

Saya yakin bahwa PGIW Jambi juga pasti berkeinginan agar Provinsi Jambi semakin maju dan berdaya saing dalam semua sektor pembangunan,” ujar Al Haris.

Al Haris menyampaikan bahwa  negara Indonesia, termasuk Provinsi Jambi memiliki anugerah kemajemukan (plural), baik suku, ras, daerah, bahasa, budaya dan adat-istiadat, serta agama.

“Semua perbedaan itu, harus kita syukuri, maka sikap toleransi dan menghargai perbedaan merupakan keharusan, yang harus terus-menerus kita upayakan, pupuk, kembangkan, dan sebarluaskan bersama, agar toleransi dan menghargai perbedaan itu menjadi tradisi yang kemudian berkembang menjadi budaya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” jelasnya.

“Saya mengajak ketua dan seluruh jajaran PGIW Jambi, serta seluruh komponen masyarakat Provinsi Jambi, mari bersama-sama menjaga kerukunan, keamanan, dan kekondusifan Provinsi Jambi, hal yang sangat dibutuhkan dalam menyukseskan pembangunan Provinsi Jambi.

Bersama kita berupaya untuk mewujudkan Provinsi Jambi sebagai rumah besar bagi keberagaman,” ujarnya.

Sementara itu, dari hasil sidang MPL PGIW Jambi Tahun 2022 ini, Ketua terpilih adalah Pdt. Tohap Sihombing, Sekretaris Pdt. Walsen Napitu, dan Bendahara di jabat oleh dr. Sabar Hutabarat. (RED/JKP)


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X