Warga Desa Langling Minta KadesNya Mundur

- Selasa, 30 April 2024, 05:32 PM

MERANGIN, SJBNEWS.CO.ID - Unjuk Rasa, Puluhan Warga Desa Langling, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi Menggelar Aksi Unjuk Rasa Didepan Kantor Bupati Merangin. Unjuk Rasa Ini, Di Warnai Dengan Aksi Saling Dorong-Mendorong. 

Warga Desa Langling Ini, Merasa Kecewa Terhadap Kades "ARSAH MUFADOL" Yang Menahan Dana Kompensasi Sawit Yang Dikelolah Oleh PT. KDA Pada Maret 2024 Lalu. Menurut Massa, Kades Arogan Dengan Mencoba Mengambil 50% Dari 382 Juta Rupiah Dana Kompensasi Tanpa Disetujui Warga.

Pengunjuk Rasa Ini Menyebut, Sudah 13 Tahun Dana Kompensasi Sawit Tidak Bermasalah, Namun Di Kepemimpinan Kades "ARSAH MUFADOL" Penyeluran Terhambat. Semestinya, Dana Kompensasi Sawit Untuk Sekitar 200 Pemilik Lahan Sebelum Idul Fitri 2024 Namun Tidak Bisa Dimanfaatkan Warga Untuk Kebutuhan Lebaran. 

Setelah Melakukan Mediasi Terdapat Beberapa Point Yang Kesepakatan Antara Masa Aksi Dan Kepala Desa Langling, Diantaranya Warga Bersedia Memberi Kompensasi 50 Juta Rupiah Ke Kades Untuk Digunakan Sebagai Kebutuhan Desa. (Stwn)


Tags

Berita Terkait

X