0
BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN HUKRIM
JAMBI PERWAKILAN DAERAH
REDAKSI SJB PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
BERITA UTAMA
#wawako-maulana-sambut-kunjungan-direktur-kfw-di-tpa-eric-talang-gulo......... #walikota-fasha-wakili-indonesia-ktt-iclei-world-summit-dan-inisiasi-kerjasama-luar-negeri......... #harga-tbs-anjlok,-petani-sawit-mulai-berontak......... #selamat-jalan-bapa-jaralim-girsang-(opung-putri-doli)......... #sman-1-batanghari-menyongsong-kurikulum-merdeka-belajar-tahun-ajaran-2022......... #ditlantas-polda-jambi-tilang-kendaraan-pakai-plat-putih......... #kecelakaan-maut-di-broni,-grand-max-vs-vario-satu-meninggal-dunia......... #masyarakat-di-himbau-agar-menggunakan-aplikasi-wa-bantuan-polisi-tidak-untuk-iseng-atau-prank......... #wakil-wali-kota-jambi-maulana-apresiasi-langkah-baznas-jalin-mou-dengan-bank-jambi......... #kapolres-merangin-pimpinan-apel-pergeseran-pasukan-pengaman-pilkades.........
POLITIK

Perintah Kapolresta, Tembak Ditempat Pelaku Kejahatan Geng Motor


26 January 2022

KOTA JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Maraknya aksi komplotan geng motor di Kota Jambi, membuat Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi mengimbau masyarakat Kota Jambi mengurangi aktifitas keluar malam untuk sementara waktu.

Kapolresta Jambi juga meminta, agar tidak ada lagi pemuda yang berkumpul lebih dari 5 orang di atas pukul 22.00 WIB, terlebih saat dini hari dan subuh.

Jika masih ditemukan ada yang berkumpul, maka akan langsung diangkut dan diperiksa petugas di Mapolresta Jambi.

"Untuk masyarakat, kami minta untuk kurangi aktifitas di luar rumah, biarkan kami bekerja Insya Allah kita akan hilangkan yang namanya geng motor ini," kata Kombes Pol Eko Wahyudi usai melepas tim patroli.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi juga menginstruksikan kepada anggotanya untuk menindak tegas para ‘berandalan’ ini.

Menurut Eko, pihaknya sudah mendapatkan gambaran awal kelompok geng motor tersebut.

Dia memberi peringatan keras kepada kelompok ini. Kalau masih juga membuat resah, Eko mengeluarkan perintah kepada anggotanya untuk tidak segan segan menembak para pelaku. 

"Kami tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas dan terukur (tembak di tempat) kepada para pelaku ini. Walaupun mereka dikategorikan sebagai anak di bawah umur, namun perbuatan mereka bukan perbuatan anak-anak lagi," kata Kapolresta.

Eko juga menginstruksikan kepada anggota untuk meningkatkan patroli rutin. Jika ditemukan ada pemuda yang berkumpul lebih dari empat atau lima orang akan langsung diangkut dan diperiksa di Polresta Jambi. Apalagi, lanjut dia, jika ditemukan senjata tajam, narkoba atau hal yang melanggar hukum lainnya, akan diproses sesuai dengan undang-undang yang berlaku. (CR/ENEAS/RED)