0
BERANDA POLITIK FOCUS PEMERINTAHAN PEMBANGUNAN HUKRIM
JAMBI PERWAKILAN DAERAH
REDAKSI SJB PEDOMAN MEDIA SIBER ADMIN
BERITA UTAMA
#wawako-maulana-sambut-kunjungan-direktur-kfw-di-tpa-eric-talang-gulo......... #walikota-fasha-wakili-indonesia-ktt-iclei-world-summit-dan-inisiasi-kerjasama-luar-negeri......... #harga-tbs-anjlok,-petani-sawit-mulai-berontak......... #selamat-jalan-bapa-jaralim-girsang-(opung-putri-doli)......... #sman-1-batanghari-menyongsong-kurikulum-merdeka-belajar-tahun-ajaran-2022......... #ditlantas-polda-jambi-tilang-kendaraan-pakai-plat-putih......... #kecelakaan-maut-di-broni,-grand-max-vs-vario-satu-meninggal-dunia......... #masyarakat-di-himbau-agar-menggunakan-aplikasi-wa-bantuan-polisi-tidak-untuk-iseng-atau-prank......... #wakil-wali-kota-jambi-maulana-apresiasi-langkah-baznas-jalin-mou-dengan-bank-jambi......... #kapolres-merangin-pimpinan-apel-pergeseran-pasukan-pengaman-pilkades.........
HUKRIM

Polisi Amankan 8 Pemuda Kepergok Buat Parang dan Celurit Dibengkel Las


26 January 2022

KOTA JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Warga Jalan Kartini, RT 42 Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paalmerah, Kota Jambi mengamankan sejumlah pemuda yang kedapatan membuat senjata tajam, diduga untuk aksi kejahatan, (24/1).

Tokoh pemuda setempat, Mikri mengatakan, awalnya ia ditelepon oleh Salamun, yang merupakan ketua Rukun Tetangga (RT) di daerah itu.

Salamun mengabarkan ada sejumlah orang sedang membuat senjata tajam di bengkel las yang berada di sebelah rumah Mikri.

Setelah mendapatkan informasi, Mikri langsung mendatangi bengkel tersebut. Saat itu, Mikri mendapati sejumlah pemuda sedang menggerinda besi untuk dibentuk menjadi parang dan celurit dengan ukuran panjang.

Karena curiga mereka termasuk kelompok begal yang saat ini lagi marak di Kota Jambi, selanjutnya tokoh pemuda ini menelpon langsung Polsek Jambi Selatan untuk datang dan melakukan penyelidikan.

Kapolsek Jambi Selatan AKP Alfian saat dikonfirmasi membenarkan adanya tangkapan gerombolan anak-anak yang hendak membuat senjata tajam di bengkel las.

“Iya benar ada delapan orang pemuda , saat ini mereka dalam proses pemeriksaan,” ungkap Alfian, Rabu (26/1).

Pemuda ini awalnya ingin meminjam alat listrik berjenis gerinda, di salah satu bengkel di kelurahan talang bakung untuk membuat senjata jenis celurit.

“Karena aktifitas pemuda ini cukup di curigai, sehingga di amankan oleh anggota Paminal Bid Propam Polda Jambi yang di pimpin langsung oleh Kompol Andi Musahar. Dan setelah itu barulah di serahkan ke Polsek Jambi Selatan untuk di lakukan penyidikan,” ujarnya. (CR/ZEN)