Bersama OPD dan Dirut RSUD Hamba, Bupati Batang Hari Kunjungi RSUD Hamba

- Jumat, 12 April 2024, 04:43 PM

BATANG HARI, SJBNEWS.CO.ID - Dalam kunjungan ke RSUD Hamba, Bupati Batang Hari Muhd. Fadhil Arief, berharap agar pasien dan keluarga yang belum dapat pulang, hingga harus merayakan Hari Raya Idul Fitri di Rumah Sakit, dapat terhibur dan lebih semangat dan membaik. "Mereka lebih optimis untuk dapat sembuh" Ungkapnya.

"Bila psikologinya sehat, maka biologisnya juga membaik, hingga dapat beraktivitas sediakala" Ujarnya. Bupati Batang Hari menyebutkan, tingkat pelayanan kesehatan bagi warga Batang Hari sdh meningkat, masyarakat Batang hari sudah 98,91% ditanggung oleh BPJS.

"Saat ini RSUD Hamba sudah memiliki pasilitas yang lengkap, yang didukung pelayanan para medis pula yang juga semakin membaik." Tambahnya.

"SDM sudah membaik, pasilitas kita lengkapi, agar pengetahuan masyarakat dan pola pandang bahwa kalau ada keluhan jangan menunggu penyakitnya parah," ujar Bupati.
"Kalau ada keluhan jangan sungkan sungkan untuk berobat, kita sudah punya Puskesmas tangguh, Dokter Tangguh dan Rumah Sakit Tangguh," ungkapnya.

"Kalau sudah kritis, kan dokter agak repot menolongnya, kita ingin agar ada keluhan langsung mengkontrolnya, ini yang sedang kita adakan edukasi pada masyarakat, sehinggah berubah cara pandangnya", demikian pesan dari Bupati.

"Pasien RSUD Hamba saat ini paling banyak Dewasa, dan terutama pasien penyakit dalam. Dan kondisinya Allhamdulillah semakin membaik" Kata Dirut RSUD dr. Ibnu Rahmat , sama dengan yang dikatakan Bupati dan dr. Pulungan.

Pelayanan kesehatan disuasana lebaran telah dilakukan penjadwalan petugas. "Pada lebaran ini semua petugas kesehatan kita sudah ada jadwalnya disiapkan dan petugas kita Ready, serta setiap petugas siap menjalankan tugasnya seperti biasa. " Tutup Dirut RSUD dr. Ibnu Rahmat.

Kunjungan Bupati Batang Hari Muhd Fadhil Arief ke RSUD Hamba pada Hari Raya 1 Syawal 1445 H/2024 M, tahun ini,diakhiri dengan membagikan bingkisan pada para pasien dan petugas kesehatan. (Edward Sirait).


Tags

Berita Terkait

X