Buka Bimbingan Teknis Transisi PAUD ke SD Menyenangkan, ini Pesan Bupati Batang Hari.

- Selasa, 17 Oktober 2023, 01:22 PM

BATANGHARI. SJBNEWS.CO.ID - Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief menghadiri sekaligus membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Transisi PAUD ke SD Menyenangkan yang dilaksanakan di Hotel Odua Weston Jambi, Senin (16/10).

Bimtek tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yang diikuti oleh 11 Kabupaten/ Kota dalam Provinsi Jambi, turut hadir pula Bunda PAUD Batang Hari Bunda Zulva Fadhil sebagai Narasumber pada acara tersebut yang diselenggarakan Oleh Kementerian Pendidikan ,Kebudayaan , Riset dan Teknologi Balai Guru Penggerak Provinsi Jambi.

Kepala Balai Guru Penggerak Jambi Budi Hartono pada sambutannya juga berpesan mari ajarkan kepada anak - anak kita untuk mengucapkan terimakasih, ajarkan mereka untuk selalu berkata baik dan hal hal yang menyenangkan.

Selanjutnya Bupati Batang Hari dalam menyampaikan bahwa "setiap anak di generasinya pasti berbeda - beda, karena apa, zaman ikut berubah, maka inteligensi yang di ciptakan pun ikut berubah, keniscayaan ini yang harus kita terima, kalau Kita tidak bisa terima keniscayaan ke perubahan ini, kita akan ketinggalan zaman, ujungnya Kita yang dimakan zaman. Bapak ibuk guru harus dapat menyesuaikan,dapat membaca karakter anakndidiknya agar dapat mewujudkan transisi paud yang menyenangkan. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi oleh Bupati Batang Hari, Selamat Belajar bawa hal hal baik setelah mengikuti kegiatan ini.

Pada sesi terakhir Bunda PAUD Zulva Fadhil memberikan materi pada acara tersebut dimana para ibu Guru PAUD agar dapat menyiapkan konsep sesuai kebutuhan anak- anak kita, jangan memaksakan kondisi yang belum tentu anak - anak kita mau dan bisa terima, transisi yang menyenangkan yang harus ibu Guru siapkan memang harus benar benar matang, agar nanti ketika jenjang berikutnya anak-anak kita tidak tertekan dan bisa menerimanya. Ungkapnya.

Ibu Guru menjadi orang tua bagi mereka pada saat disekolah, menjadi orang terdekat bagi mereka, yang dimana mengutamakan pendidikan karakter sebagai pondasi awal anak-anak kita. Ajarkan hal-hal yang sederhana dengan mengucapkan salam, ucapan terimakasih dan adab sopan santun kepada orang tua tutup Bunda Zulva. (Edward Sirait/Devina)


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X