Gubernur Jambi Al Haris pimpin Upacara hari bhakti imigrasi (HBI) ke-73

- Kamis, 30 Maret 2023, 12:00 AM
Keterangan Foto

JAMBI,SJBNEWS.CO.ID- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke -73, Kantor Imigrasi Kelas I TPS Jambi, menggelar upacara yang di pimpin langsung oleh Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris. di lapangan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Jambi, Kamis (26/01).

Hadir kepala Divisi Keimigrasian serta Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi, beserta seluruh jajaran Kepala UPT Kemenkumham Jambi dan para tamu undangan dari berbagai instansi.

Dalam upacara tersebut, peserta upacara mendengrkan arahan dari Gubernur Jambi Selain itu, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi juga menggelar pemotongan tumpeng, penyerahan piagam penghargaan secara simbolis oleh Kepala Divisi Keimigrasian Amrizal, S.H., M.H di Aula kantor Kemenkumham Jambi.

Menteri Hukum dan Ham RI, Yasonna H. Laoly, ia mengatakan, saat ini pandemi sudah mulai mereda, namun ancaman resesi yang melanda dunia tetap mengintai. Di tengah berbagai kesulitan yang terlihat didepan.

Yasonna mengatakan, saat ini Direktorat Imigrasi merayakan hari jadinya ke -37 tahun, membuktikan bahwa imigrasi telah berhasil melalui berbagai zaman dengan tantangannya masing-masing dan tetap hadir menjaga kedaulatan negera.

"Saya berpesan kepada seluruh insan Imigrasi untuk tetap patuh dan teguh dalam menjalankan fungsi yang diemban. Semoga bhakti yang menjadi ibadah akan tetap selalu terwujud dan sejalan,"tutupnya Yasonna.

Gubernur Jambi, Al Haris selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat Menteri Hukum dan HAM (Menkumham RI), Yasonna H. Laoly yang menyatakan bahwa salah satu fungsi Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi sebagai pendorong kemajuan ekonomi bangsa. Imigrasi dapat memberikan kemudahan untuk investor asing melalui program Golden Visa. (ADE)


Tags

Berita Terkait

X