Halal Bihalal Pemkab Batanghari Bersama Kemenag Batanghari

- Rabu, 17 Mei 2023, 12:00 AM
Keterangan Foto

BATANGHARI,SJBNEWS.CO.ID-Pemerintah Kab. Batang hari melakukan acara Halal Bihalal bersama Kementerian Agama Kab. Batanghari (Rabu, 17 Mei 2023), bertempat di Auditorium rumah dinas Bupati Kab. Batanghari. Acara ini seyogianya adalah Silaturahmi, tapi karena masih dalam suasana fitri disebutkan aja acara Halal Bibalal.

Adapun para peserta sesuai dengan daftar undangan antara lain Bupati Batang hari, Sekda Kab. Batanghari, Asisten pemerintahan dan Kesra setda kab. Batanghari., Kabag kesra setda Batanghari.,Kabag umum setda kabBatanghari.,Kabag protokol sekda kab. Batanghari., Penyuluh agama se kab. Batanghari., Kepala KUA se Kab. Batanghari., Pimpinan pondok pesantren se Kab. Batanghari. Dan Ketua Forum Komunikasi Diniyah, Takmiliyah se Kab. Batang hari.

Dalam acara sambutan ketua Forum komunikasi penyuluhan agama kab. Batanghari, menegaskan tujuan dan fungsi utama untuk menjaga atau melakukan moderasi ber agama. Kami akan tetap bersinerhi,berupaya untuk meningkatkan,memajukan dan melanjutkan program baik pemerintah pusat, maupun daerah..lanjutnya.sementara sambutan dari kepala kantor kementerian agama kab. Batanghari, menekankan pada makin terciptanya kerukunan ber agama.

Sambutan dari Bupati kab. Batanghari, menekankan pada bidang aturan dan kapasitas serta kewenangan dalam pembinaan, yang terbatas. Semua adalah kewenangan pemerintah pusat yakni Kementerian agama. Diselah kata sambutannya, bapak Bupati menitipkan pesan dalam pelaksanaan penyuluhan agama, untuk menjauhi Narkoba, baik penyuluhan di sekolah ataupun masyarakat. Setelah sambutan dari bapak Bupati dilanjutkan dengan silaturahmi dengan makan bersama. (Edward Sirait SSA)


Tags

Berita Terkait

X