Indonesia Umumkan Kasus Pertama Omicron, Masyarakat Dihimbau Tidak Panik

- Jumat, 17 Desember 2021, 12:00 AM
Keterangan Foto

JAKARTA , SJBNEWS.CO.ID - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate meminta masyarakat agar tidak panik dan tetap waspada menjalankan protokol kesehatan menanggapi varian Omicron Covid-19 yang sudah terkonfirmasi di Indonesia.

“Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah mengumumkan ditemukannya variant of concern (voc) Omicron di Indonesia, yang memang penyebarannya kita ketahui sangat cepat.

Menyikapi hal ini, kami harap masyarakat jangan menjadi panik. Tetap tenang, pertahankan sikap waspada, tingkatkan protokol kesehatan dan segera lengkapi vaksinasi.

Juga, bantu pemerintah memperkuat pelaksanaan 3T atau Testing, Tracing, Treatment,” kata Johnny dalam keterangan tertulisnya dikutip di Jakarta, Kamis (16/12).

Johnny pun meminta masyarakat menjelang periode libur Natal dan Tahun Baru agar bisa melakukan mobilisasi seperlunya dan tidak berpergian jika tidak genting.

Johnny juga mengingatkan agar masyarakat tetap mengikuti saran dari para pakar kesehatan terkait penerapan protokol kesehatan.

Selama penerapan protokol kesehatan dilakukan secara benar dan disiplin maka masyarakat dapat mencegah virus SARS-CoV-2 untuk menjangkiti tubuh manusia. (RED)


Tags

Berita Terkait

X