Jenazah Mantan Kapolda Jambi Almarhum Irjen Pol (Purn) Muchlis di Makamkan di TMP Satria Bakti

- Kamis, 11 April 2024, 06:23 PM

JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Jenazah Almarhum Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis, AS.MH tiba di Makam Pahlawan Satria Bakti, Kamis (11/4/24).

Personel Polda Jambi menyambut dan menghantarkan langsung Jenazah ke liang kubur yang mana sebelumnya dilakukan upacara secara Kedinasan Polri yang dipimpin langsung Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono dan turut diikuti, Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono, Gubernur Jambi DR H Al Haris, Sekda Provinsi Jambi H Sudirman, Bupati Batanghari Fadil, Pejabat Utama Polda Jambi, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi serta para Kapolsek jajaran Polresta Jambi serta para pelayat.

Sebelum dimakamkan, petugas upacara terlebih dahulu membacakan riwayat singkat Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis yang menghebuskan nafas terakhirnya di ICU RS Bhayangkara Polda Jambi pada pukul 23.42 wib.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono selaku Inspektur Upacara Apel Persada yang turut membacakan :

Atas nama Negara, Bangsa dan Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan ini mempersembahkan kepada persada Ibu Pertiwi, Jiwa, Raga, dan jasa-jasa Almarhum Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis, AS dengan jabatan terakhir analis kebijakan utama baharkam Polri yang telah meninggal dunia demi kepentingan dan keseluruhan bangsa dan negara pada Rabu, 10 April 2024 pukul 23.42 wib karena sakit.

” Semoga jalan dharma bakti yang ditempuh bisa menjadi suri tauladan bagi kita semua, dan arwahnya mendapat tempat yang semestinya di alam baka,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terakhir kepada Almarhum Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis turur diberikan Penghormatan kepada Jenazah berupa tembakan salvo.

Usai upacara Apel Persada, Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono turut melakukan penghormatan terakhir kepada Almarhum Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis. (HMS/grs)


Tags

Berita Terkait

X