Kadis Kesehatan Kerinci Himbau Masyarakat Untuk mengatasi DBD

- Kamis, 18 April 2024, 08:16 PM

KERINCI, SJBNEWS.CO.ID - Untuk mengatasi agar warga tidak terkena DBD bukan POGING atau pengasapan yang paling Efektif,tetapi membersikan lingkungan,itu yang paling Efektif ,ungkap Kadis Kesehatan Kerinci HERMENDIZAL.SKM" Kamis 18 April di Bukit tengah.

Dengan adanya berjangkit DBD (Demam Berdarah Darah ) di kabupaten Kerinci,termasuk beberapa daerah di Indonesia ini akibat Pasca bencana,

Mendengar adanya beberapa orang warga di Kabupaten Kerinci terkena DBD ,dengan tanggap Kadis Kesehatan " HERMENDIZAL" Lansung meminta masyarakat untuk membersihkan lingkungan tempat tinggal mereka.

Kepala Dinas kesehatan Kerinci HERMENDIZAL.SKM ketika saat di jumpai Sjbnews Kamis 18 April di ruang tunggu kantor Bupati di bukit tengah,mengatakan,

POGING ,atau pengasapan itu bukan cara yang Efektif untuk mengatasi DBD, dikarenakan Pengasapan itu hanya untuk membunuh nyamuk yang besar saja,jentik jentik tidak akan mati apabila di POGING, dikatakannya, saya ini orang Kesehatan,sangat tau dengan cara apa yang paling Efektif untuk mengatasi DBD.

Yang paling Efektif itu adalah ,masyarakat harus bergontong Royong untuk membersihkan selokan ,membersikan air air yang tergenang,termasuk mengumpulkan bekas botol minuman,seperti tempat-tempat Ex Aqwa bekas,membersihkan sampah-sampah di seputaran rumah kita, ini paling Efektif membunuh jentik-jentik.

heran saya ,kata Kadis,sebagian warga ada yang minta dilakukan POGING atau pengasapan,bukan itu yang Efektif, yang paling Efektif ada membersihkan lingkungan agar jentik-jentik atau telur nyamuk DBD tidak membiak lagi.

Namun POGING atau pengasapan tetap juga dilaksanakan,hal ini untuk membunuh nyamuk DBD yang besar saja ,ungkap Kadis Kesehatan Kerinci HERMENDIZAL.SKM.pada Sjbnews (dilas)


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X