Kota Jambi Meraih Lima Emas Pencak Silat POPDA 2022

- Selasa, 24 Mei 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Kontingen Kota Jambi meraih lima  medali emas cabang olahraga seni pencak silat pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2022 tingkat Provinsi Jambi.

Demikian  dikatakan pelatih tim pencak silat kontingen Kota Jambi, Wakul  Kota Baru , Kota Jambi, Senin (23/5).

"Di seni ada 3 kategori yaitu tunggal, ganda, dan regu, Alhamdulillah dari 6 yang dipertandingkan kita mendapat 5 medali emas," katanya.

Lima emas yang diraih pesilat tuan rumah adalah. nomor ganda putra , beregu putra , tunggal putri , ganda putri , dan beregu putri. Sedangkan nomor   tunggal putra  meraih  perak,

Wakul mengatakan strategi yang digunakan yaitu dengan mempersiapkan tim jauh-jauh hari dengan latihan rutin baik di seni maupun laga. Selain itu  memprediksi lawan-lawan mana yang terberat.

Ia menambahkan lawan terberat untuk tim Kota Jambi yaitu dari Kabupaten Bungo, Kerinci dan Sarolangun.

"Secara kualitas semua atlet daerah lain sudah  bagus,  dan bila   dibilang lawan yang terberat mungkin dari Kabupaten Bungo, Kabupaten Kerinci, dan Kabupaten Sarolangun," katanya. 

Karena jika secara kuantitas jumlah atlit yang dikirim hampir kurang lebih sama dari Kabupaten Bungo dan Kabupaten Bungo juga mempunyai pelatih-pelatih yang cukup bagus begitu juga dengan tim yang lain. (ANT)


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X