LPS NU Pagar Nusa Mengadakan Khataman dan Tasyakuran

- Ahad, 22 Desember 2019, 07:34 AM

 

Tanjab Timur, SJBNews - Pengurus Lembaga Persatuan Silat  Nahdatul Ulama (LPS NU)  PAGAR NUSA mengadakan khataman dan tasyakuran di halaman Madrasah Hidayatut Thullab. Acara tersebut digelar  pada tanggal 21 Desember 2019 di Desa Bhakti Idaman Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung timur (Tanjab Timur).

Sebagaimana dilaporkan bahwa, pada acara tersebut dihadiri anggota  dan santri LPS Pagar Nusa Bhakti Idaman serta tamu undangan, Persatuan Setia Hati Terate (PSHT)  dari Mendahara ulu,  para sesepuh, tokoh masyarakat. Acara dipimpin langsung oleh ustadz Mahmud selaku ketua   dengan pembacaan Maulid Hadrah, dirangkai dengan peragaan jurus oleh anggota pencak silat NU Pagar Nusa  dan dilanjutkan dengan peragaan dari tamu undangan.

Acara demi acara berlangsung khidmat, dan disela kata sambutannya, ustadz Mahmud juga menyampaikan  bahwa acara ini untuk menjalin silaturahmi kepada wali santri dan wali anggota dan antar perguruan silat lain. Tahun ini juga ia mengatakan telah mengkhatamkan 32 orang  anggota yang nantinya diterbitkan dan mendapatkan KTA dari perguruan pencak silat NU  pagar Nusa dengan harapan tidak melanggar ikrar dan dapat mengamalkan ilmu yang telah dipelajarinya dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari tegasnya.

Penulis : A. Kadir.

Editor : A. Rachman.

 


Tags

Berita Terkait

X