Pemkab Batanghari menyerahkan bantuan alat mesin pertanian ke lapas kelas II B Muara Bulian

- Rabu, 20 Maret 2024, 01:59 AM

BATANGHARI, SJBNEWS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Batanghari, Jambi menyerahkan alat dan mesin pertanian berupa cultivator dan pompa air untuk kelompok tani karya mulia yang ada di Lapas kelas II B Muara Bulian.

Penyerahan bantuan tersebut langsung dari Bupati Kabupaten Batanghari Muhammad Fadhil Arief kepada kepala Lapas kelas II B Muara Bulian Dede Mulyadi, Rabu (17/1).

Bantuan tersebut merupakan apresiasi dari Pemkab Batanghari melalui Dinas Pangan pertanian dan perikanan setempat untuk membantu warga binaan Lapas Muara Bulian dalam program pertanian.

Bupati Muhammad Fadhil Arief mengatakan alat pertanian yang diberikan itu dapat membawa dampak positif bagi kemajuan lahan pertanian dalam mendukung program pemerintah daerah.

Keberadaan lapas ini sebagai tempat pembinaan terhadap narapidana dan anak didik pemasyarakatan perlu didukung agar ke depan warga yang telah menyelesaikan masa hukumannya dapat kembali ke keluarga dan lingkungan sekitar dengan baik serta memiliki bekal keterampilan yang cukup memadai.

"Ya, bantuan alat ini supaya narapidana yang ada di dalamnya bisa mempunyai skil dan kemampuan dalam bidang pertanian," katanya.

Sementara itu, Kepala Lapas II B Muara Bulian Dede Mulyadi mengatakan adanya bantuan alsintan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya, tentunya sangat bermanfaat bagi warga lapas dan juga pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemkab Batanghari.

"Kita akan didik mereka dalam bidang pertanian dan diharapkan nantinya saat di kembalikan ke masyarakat ada manfaatnya,"katanya.

Untuk itu, bantuan ini merupakan agar para warga binaan bisa lebih aktif saat berada di dalam lapas dan juga pihak lapas mengimbau agar dapat memanfaatkan cultivator dengan sebaik-baiknya dan menjaga alat tersebut. (*)


Tags

Berita Terkait

X