PJ Bupati Kerinci Akan Terus Lakukan Terobosan Baru

- Rabu, 17 April 2024, 02:47 PM

KERINCI, SJBNEWS.CO.ID – Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) adalah terobosan baru yang dicanangkan oleh Penjabat Bupati Kerinci Asraf,S.Pt.M.Si untuk memberi kemudahan dan kepastian pada masyarakat dalam memperoleh pelayanan wilayah bagian Hilir, Untuk kembali diaktifkan Pasca Banjir.

’PTSP merupakan sebuah inovasi dari pemerintah Kabupaten Kerinci dalam rangka peningkatan layanan publik, memangkas birokrasi pelayanan dan sebagai upaya menciptakan good governance. Sejak awal Januari 2024, pusat PTSP yang berada di Obyek Wisata Darmaga Sanggaran Agung Danau Kerinci,sempat terhenti dikarankan terdampak banjir dan terendam.Rabu (31/01/2024) ditinjau langsung oleh Penjabat Bupati Kerinci dan menginstruksikan untuk kembali di aktifkan

"Penjabat Bupati Kerinci Asraf. Bersama Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib,SH.S.I.K, dan beberapa Organisasi Perangkat Daerag (OPD) menijau langsung kondisi lokasi darmaga sanggaran angung pasca banjir, untuk mengatahui atau memastikan bahwa PTSP di aktif setiap setia minggu pada hari Rabu.

‘’Seperti dijaleaskan oleh PJ Bupati Kerinci Asraf.S.Pt,M.Si, Pelaksanaan PTSP di Obyek Wisata Darmaga Sanggaran Agung Danau Kerinci ini, memang sempat terhendi sekitar beberapa minggu, kerena lokasinya terdampak banjir tergenang naiknya air permukaan Danau Kerinci.’’Jelasnya

‘’Mulai Bulan Februari 2024, Pacsa banjir atau sudah normal kembali, layanan PTSP kita diaktifkan kembali, sehubungan hal itu, saya minta kepada Kadis DPMPSPT Noviar zen, selakuk koodinator untuk segera lakukan koordinasi bersama OPD lainnya, agar kembali membukan Pelayanan kepada masyarakat bagian hilir di Darmaga danau Kerinci ini.’’Tegasnya.

‘’Ditempat yang sama Kadis DPMPSPT Noviar zen, dan Kepala Dinas Dukcapil Nafritman, menjelaskan, sesuai dengan arahan PJ Bupati Kerinci, Layanan PTSP di Lokasi darmaga Sanggaran Agung atau Obyek Wisata Danau Kerinci akan kita akrtifkan kembali pasca Banjir.’’Kata Noviar Zen.

‘’Dalam Pelaksanaannya, kita tinggal menyampaikan surat Kepada OPD terkait dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kerinci bahwa mulai Rabu (7/02/2024) diminta semua unit pelayanan kembali melaksanakan kebijakan yang telah dicanangkan oleh Pj Bupati.’’Katanya.

“Sementara Kadis Dukcapil Nafritman, mengatakan Dinas Dukcapil, dalam hal ini, tidak ada masalah dan kita komitmen disetiap saat akan selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk pengurusan KTP, Akte Kelahiran serta kartu kelaurga’’Tegasnya. (*)


Tags

Berita Terkait

X