Sejumlah Investor telah berupaya melakukan pembangunan Jalan khusus Batu Bara di Kabupaten yang berada di Provinsi Jambi

- Jumat, 12 April 2024, 04:38 PM

JAMBI, SJBNEWS.CO.ID - Terkait pembangunan jalan khusus Batu Bara di Jambi, Gubernur Jambi Al Haris mengungkapkan dan umumkan, ada Investor baru yang berminat.

Investor baru tersebut adalah berasal dari Kalimantan Selatan yaitu perusahaan terkemuka "Jhonlin Group", milik H.Syamsudin Andi Arsyad. Gubernur berharap ,dengan bergabungnya perusahaan baru ini, dapat mempercepat penyelesaian pembangunan jalan ini.

Gubernur Al Haris menjelaskan, sejak Oktober 2022,telah bekerja beberapa investor menyelesaikan pekerjaan bagian bagian tertentu, seperti PT. SAS(Sinar Anugrah Sukses), PT. PBP(Putra Bulian Propertindo), PT. IT( Inti Tirta) .

Namun menurut Gubernur, belum menunjukkan keseriusan dan komitment yang cukup untuk menyelesaikan proyek ini.

Seperti PT. SAS, yang mengalami kendala dalam pembangunan nya, seperti yang di ungkapkan oleh Sekda Prov. Jambi - Sudirman. PT. SAS telah di ingatkan agar sampai dengan bulan Juli 2024, sudah harus terlihat sesuai progres pembangunan jalan khusus , jalan sudah harus dapat dilalui, tidak harus menunggu selesai 100 %.

Gubernur bertekad untuk menyelesaikan proyek jalan khusus Batu Bara ini, sepanjang 340 Km.
(Edward Sirait). Disadur dari "Jambi Independent- 08/04/2024.


Tags

Berita Terkait

X