Gerak Cepat Satgas Tanggap Darurat Kerinci Langsung Telusuri Penyebab Banjir di Desa Semumu

- Kamis, 25 April 2024, 11:02 AM

KERINCI, SJBNEWS.CO.ID - Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Darurat Kabupaten Kerinci dengan sigap merespons bencana banjir yang melanda Desa Semumu, Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci. Tim gabungan terdiri dari Dinas PUPR, BPBD bersama Tim Penanggulangan Bencana TP OP Provinsi, P2JN.BWSS VI, Polsek setempat, dan Danramil.

Tim satgas telah melakukan pengecekan langsung di lokasi banjir serta melakukan survei ke hulu untuk mengetahui penyebab banjir yang melanda wilayah tersebut. Upaya ini dilakukan dalam rangka meminimalisir dampak bencana dan memberikan bantuan serta perlindungan kepada masyarakat yang terdampak.

Mewakili Komandan Satuan Tugas Tanggap Darurat Kabupaten Kerinci Safrida dalam keterangannya menyatakan, "Kami bersama seluruh instansi terkait sedang melakukan upaya maksimal untuk menangani bencana banjir ini. Kami telah melakukan pengecekan lokasi banjir serta melakukan survei ke hulu untuk mengetahui penyebabnya agar langkah selanjutnya dapat diambil dengan tepat dan efisien."

Selain itu, tim satgas juga telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait lainnya seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kabupaten Kerinci untuk memastikan bantuan dan perlindungan yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak dapat segera disalurkan.

Hingga berita ini diturunkan, tim satgas masih terus berupaya dalam penanganan bencana banjir yang melanda Desa Semumu. Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan waspada serta mengikuti arahan dari petugas terkait demi keselamatan bersama. (*)


Tags

Berita Terkait

X