Gubernur Jambi Rapat Pembahasan Penyelesaian Permasalahan Angkutan Batubara

- Rabu, 06 April 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Hari ini Senin, 04/04/2022. 09.30 Wib. Rapat pembahasaan Tindak Lanjut Penyelesaian Permasalahan Angkutan Batu Bara di Propinsi Jambi. Gubernur Jambi Dr. H. Alharis, S.Sos., M.H. Pimpin Rapat di Aula Rumah Dinas yang di hadiri oleh

1. Ketua DPRD Prov. Jambi Edi Purwanto, SH., M.Si
2. Kapolda Jambi Irjen Pol. A Rachmad Wibowo, S.I.K.
3. Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Muhammad Yamin Dano.
4. Kabinda Jambi Brigjen Pol Drs Iriawan David Syah, S.H.
5. Kajati Jambi Sapta Subrata, S.H
6. Kepala Perwakilan BI Jambi Ibu Suti Masniari Nasution
7. Para PJU Polda Jambi
8. Kapolresta Jambi Kombes. Pol. Eko Wahyudi S.I.K., M.H.,
9. Kapolres Jajaran Polda Jambi
10. Kepala OPD Di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi
11. Para Kadis di lungkup Provinsi Jambi

Adapun rapat ini ada beberapa penyampaian penyampaian yang diterima oleh Gubernur Jambi dan dapat didengar oleh masing-masing untuk seluruh tamu yang hadir seperti Penyampaian dari Kapolda Jambi, Dirlantas Polda Jambi, Kadis Perhubungan, Perwakilan Pertamina, Dirkrimsus Polda Jambi, DPRD Propinsi Jambi, Kajati Jambi.

Gubernur Jambi sendiri menyatakan saat ini memang hampir setiap hari terjadi kecelakaan yang melibatkan kendaraan pengangkut batu bara, Salah satu wujud kita melayani masyarakat yaitu saat kita bisa menjaga keselamatan masyarakat, Kami sudah melakukan langkah-langkah dalam menanggulangi Permasalahan Batu Bara di Provinsi Jambi, Kami Juga sudah bersinergi dengan Pemerintah Kota Jambi untuk mengurai kemacetan yang di akibatkan antrian kendaraan Angkutan batu bara.

Gubernur Jambi menambahkan Kami merekomendasikan agar dalam Penertiban kendaraan batu bara dapat diberi nomor lambung kepada setiap truk angkutan batu bara sehingga dapat didata dengan baik dan diberikan sanksi apabila terdapat pelanggaran, Agar dapat dilakukan penindakan hukum terhadap kendaraan yang melanggar tata cara muatan dan over loading sehingga dapat menimbulkan efek Jera. (DIS/MAS)


Tags

Berita Terkait

X