Hari Rabies Sedunia Melakukan Penyuntikan Hewan Peliharaan Warga.

- Sabtu, 07 Oktober 2023, 04:26 PM

BATANGHARI. SJBNEWS.CO.ID – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kab. Batang Hari melakukan kegiatan penyuntikan Hewan di Kab. Batang hari (07 Oktober 2023).

Disinyalir dengan masih tingginya angka penularan Rabies di Indonesia,membuat Departemen Kesehatan melalui Dinas Peternakan melakukan penyuntikan binatang dan hewan atau ternak peliharaan masyarakat di Batang Hari. 

Dinas Peternakan dengan semangat melayani masyarakat, dan masyarakat juga penuh antusias untuk menyerahkan ternak peliharaan nya di suntik oleh petugas. 

"Pelaksanaan ini hendaknya rutin dilakukan ya,jangan hanya karena hari rabies sedunia" pancing salah seorang warga yang anjing peliharaannya turut di suntik. 

"Iya opung, ini ada program dari dinas tiap 6 bulan dan selambatnya 1 tahun sekali dilakukan suntik rabies ternak" Salah seorang petugas memberi jawaban. 

 Dengan adanya suntik rabies, mencegah kemungkinan bila ternak(anjing, kucing, monyet dll.) sempat menggigit warga terhindar dari tertular rabies. "Gimana pak kalau kebetulan anjing kita yang sdh tersuntik, menggigit orang atau ternak lainnya"tanya Sirait(oppung) pemilik anjing di Sungai Buluh Simp. Pte. 

"Ya kemungkinan untuk rabies sudah terhindar, tapi tetap dilakukan perawatan terhadap orang yang digigit serta dilakukan observasi terhadap gejala yang dimungkinkan dari yang menggigit" Jawab petugas

"Terimakasih bapak ibu dan peserta atas upaya yang telah kami terimah, "

Opung Sirait salah seorang warga yang anjingnya juga disuntik. 

Petugas dari dinas peternakan yang melakukan penyuntikan, tidak lupa menyerahkan Kartu Vaksin Hewan yang berisi Nama Hewan, tanggal tindakan dan pelaksanaan suntik ulang... 

Petugas Dinas peternakan Kab. Batang Hari yang turun kemasyarakat melayani dan melakukan penyuntikan di ketuai oleh drh. Joko. (Edward Sirait)


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X