HKBP Jambi Adakan Acara Pangojakhonon Pendeta Fungsional

- Ahad, 21 November 2021, 12:00 AM
Keterangan Foto

Praeses HKBP Distrik XXV Jambi Pdt. HB. Lumbantobing, S.Th. Mangojakhon Pdt. Tumpal Marthin Hasudungan Sirait, S. Si, Sebagai Pendeta Fungsional di HKBP Jambi, Minggu 21 November 2021

 

KOTA JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jambi, Resort Jambi mengadakan Acara Pangojakhonon Pdt. Tumpal Marthin Hasudungan Sirait, S. Si (Theol) sebagai Pendeta Fungsional di HKBP Jambi Ressort Jambi, Minggu (21/11/2021).

Acara Pangojakhonon Pendeta Fungsional HKBP Jambi ini dilaksanakan bertepatan pada Ibadah Minggu Akhir Tahun Gerejawi (Peringatan Bagi Warga Jemaat Yang Telah Meninggal Dunia), Pukul 11.00 WIB di Gereja HKBP Jambi di Kota baru.

Pada Ibadah Minggu hari ini dengan topik "Ajarlah Kami Menghitung Hari-Hari Kami", dipimpin oleh Praeses HKBP Distrik XXV Jambi, Pdt. HB. Lumbantobing, S.Th.

Adapun yang bertugas Liturgis pada ibadah Akhir Tahun Gerejawi di pukul 11:00 WIB Pimpinan Jemaat HKBP Jambi, Pdt. Edward Aritonang.

Kemudian yang bertugas membacakan nama - nama jemaat yang telah meninggal dunia dalam satu tahun gerejawi adalah Guru Huria M. Simangunsong.

Dalam khotbahnya, Praeses HKBP Distrik XXV Jambi mengatakan, "Dalam ibadah minggu akhir tahun gerejawi ini, peringatan jemaat yang meninggal dunia, agar seluruh jemaat untuk mengingat hari kematian, Bahwa kita akan meninggal semuanya, hidup kita ini hanya sebentar di tengah - tengah dunia ini, dan agar kita semua dapat menjadikan hidup yang diberikan Tuhan bermakna bagi diri kita dan orang banyak, Ungkap Pdt. HB. Lumbantobing, S.Th.

Setelah selesai Ibadah Minggu dan acara Pangojakhonon Pendeta Fungsional , dilanjutkan dengan Acara Ramah-Tamah bertempat di Sopo Godang “Jubileum” HKBP Jambi.

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (GIR/RED)


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X