Kontingen Jambi Ikuti 12 Kategori Lomba Pesparawi Nasional di Yogyakarta

- Jumat, 25 Februari 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Dalam pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional ke XIII pada Juni mendatang di Yogyakarta, kontingen Jambi direncakan akan mengikuti 12 kategori lomba, yaitu Paduan Suara Dewasa Campuran, Paduan Suara Wanita, Paduan Suara Pria, Paduan Suara Remaja, Paduan Suara Anak, Vocal Group, Solo Remaja Putra, Solo Remaja Putri, Solo Anak Usia 7-9 Tahun, Solo Anak Usia 10-12 Tahun, Musik Pop Gereja, dan Musik Etnis.

Ketua Panitia Kontingen, Bahari Panjaitan mengatakan Pesparawi Nasional bukan hanya sekedar pesta, melainkan ada ikatan tali silaturahmi antara sesama umat Kristen se-Indonesia yang harus terjalin semakin kuat melalui gelaran nasional setiap 2 tahun tersebut.

“Kami minta agar seluruh panitia dapat mendedikasikan dirinya dan serius dalam melaksanakan tugasnya, apalagi persiapan hanya tinggal beberapa bulan saja, Jadi, segera sama-sama bergerak dan berikan waktu, tenaga, pikiran kita demi Pesparawi kontingen Jambi ini,” serunya.

Pembimas Kristen, Saroli Waruwu meminta agar seluruh panitia kontingen Pesparawi Jambi dapat mempersiapkan keikutsertaan kontingen Jambi dalam Pesparawi tersebut dengan baik. Dengan saling bekerjasama dan berkoordinasi secara sinergi agar persiapan yang dilaksanakan secara maksimal. 

“SK Panitia saat ini sudah ada di Gubernur dan semoga dalam minggu ini ditanda tangani sehingga sah. Walaupun demikian, mulai sekarang persiapan sudah harus dilaksanakan dengan baik. Termasuk kesehatan para peserta harus dipikirkan hingga penampilan nanti,” ujarnya saat rapat persiapan Kontingeng Jambi, Kamis (24/2).

Ketua I Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Jambi, Poltak Butar-Butar menyerahkan tanggung jawab dan wewenang sepenuhnya kepada panitia Pesparawi kontingen Jambi untuk melakukan tugas-tugas persiapan keikutsertaan kontingen Jambi dalam Pesparawi Nasional.

“LPPD dan Bimas Kristen Kemenag Jambi akan tetap mendukung dan saling bekerjasama dengan panitia untuk persiapan ini,” tuturnya.

Dalam rapat tersebut, dibahas berbagai hal, seperti persiapan dana, rencana kostum peserta, rencana persiapan akomodasi dan transportasi, kesiapan pelatihan para peserta, termasuk rencana penampilan awal peserta nanti di berbagai gereja di Jambi sebagai permohonan dukungan bagi peserta dari gereja-gereja juga termasuk membahas rancangan pameran, dimana kontingen Jambi akan memperlihatkan benda-benda kerajinan ciri khas Jambi yang perlu diperkenalkan dalam ranah nasional. (HMS/RED)


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X