Kpu Jambi Sinergi Bersama Media Sosialisasi Kepemiluan

- Rabu, 20 Desember 2023, 09:06 AM

JAMBI, SJBNEWS.CO.ID - (PWI Jambi ) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) propinsi Jambi menilai media massa memiliki peran penting dalam menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua KPU propinsi Jambi diwakili ketua Devisi pendidikan pemilih masyarakat dan SDM Edison saat membuka sosialisasi kepemiluan bersama media, selasa malam 19/12/2023, dirumah Kito resort hotel Jambi kotabaru kota Jambi. 

Menurut Ketua KPU peran media dinilai sangat penting karena berfungsi sebagai penyampai informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pemilu. 

"suksesnya pemilihan umum ada 2 hal yakni sukses penyelenggaraan pemilu dan dan hasil pemilu. Untuk suksesnya pemilu tersebut masyarakat pemilih harus diberikan informasi dan pencerahan tentang pemilu untuk menggunakan hak pilihnya" Ujar ketua KPU.

Ketua KPU propinsi Jambi berharap agar media massa dapat lebih mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan pemilu 2024, sehingga informasi pemilu tersampaikan kepada masyarakat pemilih.

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung 2 hari 19 - 20 Desember 2023, diikuti 54 peserta perwakilan 9 organisasi Pers di Jambi termasuk PWI Jambi , bertujuan meningkatkan pemahaman dan sinergi antar lembaga penyelenggara pemilu dan media massa dalam mendukung proses demokrasi penyelenggara pemilu serentak 2024.

Beberapa materi yang disampaikan antara lain, peningkatan kapasitas hubungan antar lembaga sosialisasi kepemiluan bersama media dengan nara sumber Fahrur Rozi.S.Sos dan peran media dalam pemilu 2024. dengan nara sumber ahli dewan pers Heri Novealdi.S.I (Jkp)


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X