LTMPT Negeri Se Indonesia Serentak Ditutup Pada Bulan Februari 2022

- Rabu, 25 Mei 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

BATANGHARI , SJBNEWS.CO.ID - Lembaga Test Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Negeri Se Indonesia Serentak ditutup pada bulan Februari 2022.

Pelaksanaan Test juga serentak se Indonesia, dilakukan 2 gelombang. Gelombang pertama tgl.17 s/d tgl 23 Mei 2022. Dan Gelombang  ke Dua tgl.28 Mei s/d.tgl 03 Juni 2022. 

Hasil penerimaan/lulus test akan di umumkan lewat weebsite.

Menurut salah seorang panitia seleksi sekaligus penyelenggara di UNJA Mendalo Jambi (pak Anton ), Pengikut test tahun ini di Prop. Jambi menurun hingga hanya dipusatkan di Kampus Unja .Hal ini diperkirakan  oleh faktor Ekonomi masyarakat .

Ruang test di Unja Mendalo ada 12 ruangan ,dan di kampus Kedokteran ada 16 ruangan .Setiap ruangan ada 25 peserta.

Panitia dan pengawas personilnya hanya dari Unja tidak ada dari luar Unja. Seleksi penerimaan super ketat  dan disiplin waktu. Saat masuk ruang test,peserta diperiksa petugas dan panitia menggunakan alat detektor .Peserta hanya diperbolehkan bawa alat tulis. Mematuhi Prokes dengan memakai masker.Peserta yang terlambat harus menerima konskwensi tdk diperbolehkan masuk ruangan (pulang tdk ikut test).

Dalam pantauan kami, cukup banyak siswa dari SMAN 1 Batang Hari mendaftar sebagai pengikut. Berbagai pilihan Fakultas/Jurusan dan Universitas yang tersebar di Indonesia sebagai pilihan.

Data tahun ini 2022, siswa SMAN1 Batang Hari yang lulus SNMPTN sebanyak 15 orang, yakni : Di UPI 1 orang,Di Unja 5 orang, Di Unsri 2 orang, Di UI 1 orang,Di UNP 1 orang, Di Univ. Andalas 1 orang, Di I T Sumatera 2 orang, Di Univ Jend.Sudirman 1 orang, Di USU Medan 1 orang.

Paparan Kepala Sekolah Dra.Rony Styawati ,M.Pd lewat wa yang di sampaikan wakil Kesiswaan (Herlina S.Pd ),pada tahun 2021 prestasi siswa SMAN1 Batang Hari cukup banyak,  diantaranya Lulus Bea Siswa Univ.Hongaria, Lulus Akademi Kelautan, Lulus Bintara kepolisian . Juara Catur se Sumbagsel,  Peserta Paskibraka Propinsi, Juara KSN/OSN bidang Matematika, Biologi, Ekonomi, Kebumian,Geografi.
Bahkan juara Bujang gadis Batang Hari.

Disaat siswa lulusan SMAN 1 Batang Hari mengikuti Test masuk Perguruan Tinggi Negeri, siswa kelas X dan XI SMAN 1 Batang Hari juga mengikuti KSN ( Kompetisi Saint Nasional ).

KSN siswa SMAN1 Batang Hari di laksanakan di Ruang Laboratorium SMAN1 Batang Hari. Pengawas KSN secara silang ,untuk SMAN1 Batang Hari pengawasnya dari sekolah lain ,ibu guru Matematika SMAN 6 Batang Hari ( Titik Suprihartini,S.Pd).

Kami singgung tentang pembiayaan pelaksanaan KSN , sependapat  Kepala Sekolah SMAN 1 Batang Hari dengan Pengawas KSN di SMAN 1 Batang Hari,mengatakan KSN di biaya i dari dana BOS. 

Ditempat berbeda kami dapat informasi dari pengawas ibu guru Matematika SMAN 6 Batang Hari, telah dilakukan sebelumnya Musyawarah Kerja antar Kepala Sekolah , membahas salah satunya dana transport dan biaya oprasional pengawas silang KSN.

Pada KSN/OSN sebelumnya,siswa SMAN1 Batang Hari mendapat pringkat di tingkat Kabupaten,  Propinsi, bahkan tingkat Nasional. Semoga tahun ini prestasi juga diperoleh oleh siswa SMAN1 Batang Hari dan dapat mengangkat nama SMAN1 Batang Hari. (Edward Sirait ).


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X