Marak Beredar di Medsos Penculikan Anak di Bungo Ternyata HOAX

- Rabu, 01 Desember 2021, 12:00 AM
Keterangan Foto

JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Beredar unggahan viral di media sosial Facebook dan group WhatsApp yang membuat resah masyarakat, khususnya orangtua. 

Terutama bagi ibu-ibu dan para orang tua di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi pada Rabu (1/12).

Pasalnya, dalam postingan di akun Facebook Toprizal Cye, menyebutkan bahwa Muarabungo zona merah penculikan anak-anak, sudah meresahkan.

Kepada pihak yang berwajib agar segera pantau dan tangkap biang keroknya TKP di SD 144.

Dalam postingan yang dibagikannya itu tertulis:

"Waspada sekedar menginfokan bagi bapak bapak dan  ibu-ibu yang punya anak berusia 5-10 tahun tolong waspada dengan tindak penculikan anak, tolong dipantau anaknya untuk tidak bermain jauh-jauh dari rumah  atau pun pulang sekolah lebih baik dijemput karena siang ini baru aja terjadi oleh anak angkat saya hampir saja menjadi korban penculikan dengan iming-iming permen lolypop dan diikuti 4 orang yang salah satunya adalah wanita tetap waspada. !!!

Kapolres Bungo, AKBP Guntur saputro saat dikonfirmasi Jambi Independent mengatakan, setelah dilakukan konfirmasi/cross check ke akun Asyiffa Rkkosmetik Virall, hasil patroli cyber Tim Cyber Res Bungo menerangkan dan menetralisir bahwa berita Muarabungo zona merah penculikan anak-anak adalah tidak benar dan berita tersebut adalah berita hoax. (JI/*)


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X