Oknum ASN Diamankan Usai Percobaan Perampokan Toko Emas

- Rabu, 18 Oktober 2023, 02:45 PM

MERANGIN , SJBNEWS.CO.ID - Pada Selasa, 17 Oktober 2023, pukul 10.00 WIB, kehebohan melanda masyarakat Merangin akibat beredarnya berita tentang seorang oknum ASN yang mencoba merampok salah satu toko emas di Pasar Bawah Bangko.

Kejadian ini berujung pada penangkapan oknum ASN tersebut, yang berinisial JM (47), dan menjadi pusat perbincangan di kota tersebut.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, JM adalah seorang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di salah satu Puskesmas di Kabupaten Merangin.

Aksi percobaan perampokan yang dilakukannya di toko emas pasar tersebut berakhir dengan JM diamuk oleh massa setempat.

Kapolres Merangin, AKBP Ruri Roberto, S.H., S.I.K., M.M., M.Tr.S.O.U., ketika dikonfirmasi oleh awak media, membenarkan kejadian ini.

"Betul, pagi tadi anggota kita berhasil mengamankan seorang laki-laki yang sebelumnya diamuk massa karena diduga melakukan percobaan pencurian di salah satu toko emas yang berada di Pasar Bawah Bangko, dan saat ini penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka," ungkap Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa berdasarkan pemeriksaan sementara terhadap korban dan tersangka, ditemukan fakta bahwa JM adalah seorang ASN yang bekerja di salah satu Puskesmas di Kabupaten Merangin.

Selain itu, diketahui bahwa tersangka dan korban memiliki hubungan keluarga. Meskipun berita tentang perampokan telah beredar di masyarakat, unsur perampokan tersebut belum terpenuhi menurut hasil pemeriksaan awal. Kepolisian masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa ini.

Kapolres juga menambahkan bahwa motif di balik perbuatan JM diduga terkait dengan masalah hutang.

Kasus ini akan terus diselidiki lebih lanjut oleh pihak berwenang guna mengungkap fakta-fakta yang lebih mendalam terkait insiden tersebut.


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X