Pemkab Batanghari Targetkan di tahun 2024 Capaian BPJS Kesehatan capai 99%

- Rabu, 20 Maret 2024, 01:54 AM

BATANGHARI, SJBNEWS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Batanghari akan menargetkan di akhir 2024 ini lebih dari 99 persen masyarakat yang ada di kabupaten setempat terdaftar pada Badan Pelayanan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief di Muara Bulian, Senin mengatakan untuk total keseluruhan masyarakat yang ada di Kabupaten Batanghari masih ada lima ribu orang yang belum terdaftar di BPJS Kesehatan atau menurut data terakhir sudah 98,42 persen warga Batanghari terdaftar BPJS Kesehatan dan berarti hanya ada 1,52 persen lagi yang belum terdaftar.

Untuk itu bupati meminta agar prosedur pasien yang masuk di Rumah Sakit Umum Daerah Haji Abdoel Madjid Batoe (RSUD HAMBA) dipermudah, jangan karena administrasi pelayanan menjadi terhambat.

Kita tidak menginginkan ada berita, ada keluhan yang mengatakan kalau untuk pelayanan ditanyakan surat menyuratnya terlebih dahulu," kata Bupati Fadhil.

Ttransportasi perjalanan menuju ke arah Jambi sering mengalami macet, maka dari itu RSUD Hamba secara geografis diuntungkan dan tidak hanya itu saja berkemungkinan besar RSUD Hamba akan ada pasien dari luar daerah dari wilayah hulu Batanghari yang mampir ke pusat pelayanan kesehatan tersebut. 

"Itu semua harus kita persiapkan, bukan semata-mata untuk kemajuan rumah sakit, tetapi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief. (*)


Tags

Berita Terkait

X