Peran Membangun Pelayanan Komunikasi Terhadap Publik Perlu Ditingkatkan

- Jumat, 30 September 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

JAMBI , SJBNEWS.CO.ID - Peran membangun pelayanan komunikasi publik. Perlu ditingkatkan guna meningkatkan pelayanan terhadap publik. Demikian pengamat publik Jakasim Purba.

Di era digital dan tehnologi yang saat ini telah mendunia baik dikalangan masyarakat, pengusaha.bumn dan instansi Karena komunikasi itu sangat menentukan kualitas sumber daya manusia yang handal.

Kwalitas sumber daya manusia Adalah tolak ukur meningkatkan pembangunan yang berimbang serta dapat membangkitkan perekonomian dimasa mendatang.

Pekayananan terhadap publik adalah salah satu untuk meningatkan kebersamaan untuk mencapai pembangunan yang handal serta mampu menciptakan kinerja dan mampu mngatasi konflik.

Sehingga pembangunan berjalan dengan baik,
Konflik timbul akibat kurangnya komunikasi dan musyawarah yang seimbang sehingga memunculkan beda pendapat serta kontrapersi yang dapat merugikan berbagai pihak.

Salah satu unsur yang sering terjadi demo unjuk rasa dan lainnya.

Untuk mengatasinya diperlukan komunikasi untuk mencari solusi dan pengendalian yang prima Sehingga peranan komunikasi disaat ini perlu ditingkatkan.

Menurut pengamat publik jakasim purba di akhir akhir ini unculnya dibeberapa medsos Narasi narasi yang belum dilakukan kebenaran dan permasalahannya telah tertuang narasi itu yang dinikmati publik.

Sehingga memunculkan pendapat yang tidak pasti, Jika narasi tersebut dilakukan komunikasi untuk mencari kebenaran.

Sehingga produk yang dituangkan dalam narasi medsos yang memiliki nilai yang pasti. (Jakasim Purba)


Tags

Berita Terkait

X