Puluhan Set Dompeng PETI Hancurkan Cetak Sawah Baru Dam Sesah

- Kamis, 13 Oktober 2022, 12:00 AM
Keterangan Foto

 

Merangin.Sjbnews.co.id - Di area Dam Sesah Kecamatan Tabir menampilkan Pemandangan yang sangat mencengangkan, dimana Puluhan set mesin dompeng beroperasi melakukan aktifitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) sehingga membuat kawasan tersebut menjadi porak poranda. 

Menggila, inilah kata kata yang mungkin  tepat di sematkan pada pelaku PETI yang beroperasi di lokasi Cetak sawah baru Dam Sesah, kamis 13/10/2022.

Dimana Cetak sawah baru yang merupakan program pemerintah pusat yang dikerjakan oleh pihak TNI pada beberapa tahun lalu, kini kondisinya sudah sungguh sangat memprihatinkan, keadannya sudah porak poranda tak berbentuk.

Yang lebih hebat lagi, salah seorang pekerja PETI yang tak mau menyebut identitasnya itu mengakui bahwa mereka bekerja dilokasi Cetak sawah baru. 

"Ya kami bekerja dompeng di lokasi cetak sawah baru, lokasi itu sendiri sudah habis Ndo, karena sudah lama kami bekerja disitu," Ungkap pekerja PETI tersebut seakan tanpa beban. 

Kegiatan tersebut mendapat pandangan yang sangat pesimis dari warga setempat, terkait penanganan aktifitas PETI di Dam Sesah. 

"Kami sangat prihatin dengan hancurnya cetak sawah baru di Dam Sesah Ndo, sudah lama kegiatan PETI yang merusak dan mencemari lingkungan daerah kami Ndo" Ucap warga tersebut sambil mencibir. (Team) 


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X