SMK N-2 Kerinci Kejar Lokomotif Setingkat Sekolah Kejuruan

- Sabtu, 28 Oktober 2023, 06:10 PM

KERINCI, SJBNEWS.CO.ID - SMK Negri 2 Kerinci yang berlokasi di Kecamatan Siulak Mukai ,tepatnya Di Pusat pusat perkantoran Kabupaten Kerinci Bukit tengah,SMK tersebut terlihat tiada hari tanpa Prestasi.

Dengan berlandaskan azaz kekeluargaan yang di terapkan oleh REZA PAHLEPI selaku kepala Sekolah membuat kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut terlaksana cukup baik,seperti antara majlis guru dengan Kepala sekolah saling berkomunikasi seperti kakak beradik,hanya saja yg membedakan antara atasan dengan bawahan saja cuma itu bedanya, kemudian terhadap anak didik,seluruh siswa terlihat sangat akrab sekali dengan Majlis Guru,tak ubah seperti anak dengan bapak dan ibu kandung,dengan penerapan keakraban semacam ini oleh REZA PAHLEPI cukup menumbuhkan prestasi yang melejit .keakraban tersebut diakui olaleh Wakil Kepsek FIRDAUS dan Majlis guru,Drs.Hizam Hakimi dan Irwan S.pd.

Kepala sekolah SMK Negri 2 Kerinci REZA PAHLEPI.M.SI Ketika berbicang dengan Sjbnews mengakui bahwa semua kegiatan di SMK Negri 2 ini yang kami laksanakan dengan rasa kekeluargaan ,termasuk penerapan pelajaran pada siswa,dengan cara kekeluargaan siswa tidak ada sungkan lagi bertanya terhadap kesulitan apa saja yang ia alami dalam menimba pelajaran,kata Kepsek.

REZA PAHLEPI.M.SI Kepsek SMK Negri 2 Kerinci yang berdarah muda itu memang dilahirkan dari keturunan juga dua orang tenaga pendidik,kedua orang tua REZA PAHLEPI adalah Guru SD,REZA sendiri adalah anak kedua dari H.BASRI.

Pada Sjbnews REZA mengatakan,bahwa SMK Negri 2 Kerinci ini sudah melahirkan generasi bangsa Asal Kerinci yang berprestasi,alumni SMK Negri 2 sudah banyak yang jadi TNI dan Polri,kemudian selama lebih kurang lima tahun ia jadi Kepsek,hampir lima puluh porsen alumni Dar SMK ini sudah menimba ilmu di Universitas,baik di luar daerah maupun didalam daerah.

SMK Negri 2 Kerinci mempunyai lima jurusan,Pertanian,Peternakan,perbekelan termasuk ada dua jurusan dua lain yang lupa disebutkan kepsek pada wartawan.

Masih ungkapan Kepsek,untuk kedepannya SMK Negri 2 Kerinci akan menambah beberapa jurusan lagi,seperti jurusan Akutansi Keuangan dan Dkp,Multi media Komputer,kenapa di buka jurusan ini kata Kepsek REZA PAHLEPI,dikarenakan saat ini semua butuh tenaga ahli Kompioter,kemudian kalau untuk menghadapi yang dibutuhkan Negara kita Negara Agraris sudah kita siapkan jurusan pertanian dan peternakan.

Terhadap prestasi ,dikatakan Kepsek,SMK Negri 2 prestasinya naik trus,baik di bidang Akadmik maupun non Akadmik,di bidang olah raga,yang selalu dapat juara itu di bidang seni,karena setiap tahun SMK mengadakan pentas seni,yang mengikutkan peserta dari SMP dan MTS,jadi apapun bentuk prestasi yang harus dimiliki siswa harus kita jemput,tidak waktu tanpa Prestasi yang harus di kejar oleh siswa SMK Negri 2 Kerinci ,ungkap Kepsek REZA PAHLEPI pada wartawan Sjbnews baru baru ini di Bukit Tengah Kerinci. (Dilas)


Tags

Berita Terkait

Berita Populer

Berita Terbaru Lainnya

X